in ,

Tampil Sebagai ‘Iron Man’, Ini Olahraga Andalan Robert Downey Jr!

CakapCakap – Film superhero produksi Marvel yang sudah sejak lama ditunggu-tunggu, ‘Avengers: Endgame’ akhirnya mulai tayang di Indonesia. Cakap People para penggemar pahlawan super itu tentu sudah tidak sabar menyaksikan kembali penampilan para idolanya. Apalagi, sekarang ada sosok superhero baru berwajah cantik, Captain Marvel. Selain itu, para penggemar Iron Man tentu juga tidak kalah histerisnya melihat aksi dan penampilan sang jenius bernama Tony Stark tersebut.

Robert Downey Jr. menjalani rutinitas olahraga yang keras untuk bisa memerankan Iron Man atau Tony Stark. Via hindustantimes.com

Nah, bicara persiapan aktor ganteng Robert Downey Jr. dalam memainkan peran sebagai Iron Man atau Tony Stark, ternyata dia harus melewati serangkaian rutinitas olahraga yang keras, seperti yang dilaporkan oleh laman Health.Detik.com. Aktor berpengalaman yang sudah berusia 54 tahun itu pun melakukan latihan seluruh tubuh yang secara khusus menargetkan paha, bicep dan triceps, torso, perut dan inti tubuh. Bahkan, dia juga melakukan olahraga dengan menggunakan roda truk besar.

Tidak cukup hanya itu saja, Robert ternyata juga melakukan yoga dan wing chun kung fu, di mana  dia berolahraga selama tiga sampai empat hari dalam seminggu, masing-masing selama 90 menit. Kemudian, aktivitas olahraganya tersebut ditambah dengan diet tinggi protein dan asupan sekitar 2.500-3.200 kalori per hari untuk mencukupi kebutuhan gizi dan nutrisi yang diperlukan tubuhnya.

Robert Downey Jr. juga berlatih wing chun kung fu selama 3-4 hari dalam seminggu selama 90 menit. Via fightland.com

Robert sendiri pernah secara khusus meminta tips dari aktor ganteng lainnya, Hugh Jackman untuk bisa tampil maksimal memerankan karakter Iron Man atau Tony Stark, seperti dimuat dalam laman Wolipop.Detik.com. Penampilan Hugh yang berotot dan sangat maskulin ketika menjadi ‘Wolverine’ mendorong Robert memilih dirinya menjadi ‘konsultan diet’ untuk meningkatkan bentuk fisiknya. Sejak itu, dia menjalani diet ketat dan fitnes intens demi membentuk tubuh sesuai karakter film.

“Ketika Robert pertama kali dapat peran Iron Man, dia menghubungi saya dan meminta saran diet, serta bagaimana membentuk tubuh yang bagus. Karena dia tahu bentuk tubuh saya tidak seperti itu (saat menjadi Wolverine) sebelumnya. Jadi memang ada sedikit tentang itu (berbagi tips di antara aktor),” ujar aktor asal Australia itu pula mengungkapkan. Nah, Cakap People juga mau mencoba?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Kuliner Indonesia Semakin Populer Merambah Vancouver, Kanada

Layani Perjalanan Haji, Garuda dan Saudi Airlines Menjalin Kerjasama