in

Tak Disadari, Sering Lakukan 5 Jenis Perawatan Wajah Ini Justru Bisa Merusak Kulit

CakapCakap – Ingin wajah tetap bersih terawat, Cakap People? Sudah seharusnya kamu melakukan perawatan terbaik dengan rajin membersihkannya.Wajah sebaiknya dirawat dengan baik agar terhindar dari ragam gangguan mulai dari komedo hingga jerawat.

Meski demikian, kamu perlu tahu jika ada beberapa perawatan yang sebaiknya tidak dilakukan sering-sering. Pasalnya justru hanya akan menimbulkan dampak negatif bagi kulit wajah. Lantas, jenis perawatan apakah itu? Daripada penasaran, kamu bisa langsung cek di sini.

1. Maskeran setiap hari

Masker wajah via kawaiibeautyjapan.com

Maskeran merupakan salah satu cara ampuh untuk membuat wajah nampak lebih cantik dan menarik karena bebas dari kotoran. Sayangnya, maskeran bisa membuat kulit cepat kering dan mudah rusak jika dilakukan setiap hari.

Akan lebih baik jika kamu menggunakan masker seminggu sekali untuk hasil yang lebih baik dan menghindari gangguan pada kulit wajah. Maskeran setiap hari membuat minyak alami pada wajah ikut terangkat sehingga tidak baik untuk sering dilakukan.

2. Sering menggunakan toner

Bersihkan wajah pakai toner via grid.id

Perawatan wajah yang dapat merusak kulit jika sering dilakukan selanjutnya adalah sering menggunakan toner. Apalagi jika toner yang kamu gunakan banyak kandungan alkoholnya. Kandungan tersebut bisa memicu iritasi pada kulit apalagi jika intensitas penggunaannya sangat sering dilakukan. Penggunaan toner beralkohol yang terlalu sering bisa menyebabkan kulit kering hingga berjerawat.

3. Exfoliate

Eksfoliasi dengan scrub via fimela.com

Exfoliate merupakan proses pengelupasan kulit menggunakan scrub. Proses ini memang bagus untuk membersihkan kulit wajah dari kotoran dan flek. Namun jika dilakukan secara sering, hal ini akan memicu kerusakan atau bahkan iritasi pada kulit wajah.

4. Mengkombinasikan beberapa produk wajah

Memadukan beberapa produk kecantikan via ohayo.co.id

Jerawat merupakan salah satu gangguan wajah yang cukup menyebalkan. Jika sudah muncul, banyak orang yang ingin segera menghilangkannya. Salah satunya adalah dengan menggunakan beberapa produk sekaligus untuk menghilangkan jerawat.

Kamu harus tahu jika kandungan dalam suatu produk itu berbeda-beda dengan cara kerja yang berbeda pula. Inilah kenapa penggunaan beberapa produk sekaligus hanya akan memunculkan masalah wajah yang baru.

5. Cuci muka dengan pembersih terlalu sering

Cuci muka pakai facial foam via ledisia.com

Keseringan cuci muka bisa membuat kulit menjadi lebih kering. Akan lebih baik jika kamu cuci muka sebanyak 2 kali dalam sehari.

Lakukan perawatan wajah yang tepat dan hindari melakukan ragam perawatan di atas terlampau sering ya, Cakap People! Kamu tak mau kan mengalami masalah dengan kulit?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Di Puncak Ada Deretan Destinasi Wisata yang Baru dan Seru loh Untuk Dikunjungi!

Ini loh Resep Tumis Tauge Tahu Kuning, Cocok untuk Sahur dan Berbuka!