in ,

Suzuki Siap Luncurkan Sepeda Motor Sport 250cc Terbaru, Ini Bocorannya!

CakapCakap – Pasar sepeda motor sport dengan mesin kapasitas 250cc memang tidak terlalu ramai. Bahkan, Cakap People para pecinta sepeda motor pun pasti tahu bahwa pasar sepeda motor sport 250cc di Indonesia sendiri juga tidak terlalu berkembang, terutama dalam setahun terakhir. Meski begitu, kondisi ini sepertinya tidak akan membuat pabrikan asal Jepang, Suzuki untuk menahan niat mereka dalam menghadirkan sepeda motor sport terbaru untuk kelas 250cc dalam waktu dekat ini.

Suzuki India tengah mempersiapkan peluncuran produk terbaru berupa sepeda motor sport 250cc yang disebut-sebut merupakan Suzuki Gixxer 250cc. Via bharathautos.com

Seperti dilaporkan di laman Liputan6.com, Suzuki India tengah mempersiapkan peluncuran produk terbaru berupa sepeda motor sport 250cc yang disebut-sebut merupakan Suzuki Gixxer 250cc. Info ini dibagikan melalui teaser yang disajikan pihak Suzuki India, dan disebut peluncuran akan dilakukan pada tanggal 20 Mei 2019 mendatang. Gixxer sendiri merupakan nama bagi GSX-R Series di India. Meski tak disebut nama Gixxer 250 pada teaser, namun lini sport yang kosong tinggal model 250 cc.

Dari gambar tersebut terlihat garis desainnya pun mencerminkan lini GSX-R series di India. Tentunya desain di sana cukup berbeda dengan Indonesia. Jika menerawang model yang sudah diluncurkan di kancah global, prediksi Suzuki Gixxer 250cc kian kuat. Apalagi pada teaser-nya tak disertakan model suspensi teleskopik yang biasa digunakan Suzuki GSX-R250 yang sudah rilis duluan di pasar Eropa. Kemungkinan besar mesin mengadopsi unit 1-silinder 250 cc berpendingin udara dengan konfigurasi mesin SOHC. Ini sendiri merujuk pada skema mesin serupa yang digunakan di kubikasi 150 cc-nya.

Gixxer merupakan nama bagi lini GSX-R Series di India, dan model baru ini diyakini hadir sebagai Suzuki Gixxer 250cc. Via thrustzone.com

Suzuki Gixxer 250cc ini pun diduga akan memiliki rangka dan muffler mirip ‘adiknya’, Suzuki Gixxer 150c, dengan tujuan untuk memangkas harganya menjadi semakin murah, seperti dimuat di laman Kobayogas.com. Sebagaimana versi 150cc juga, kemungkinan Suzuki Gixxer 250cc ini akan punya dua varian, antara lain Suzuki Gixxer 250 SF yang merupakan sport fairing, dan Suzuki Gixxer 250 dengan desain sport naked bike. Sosoknya kemungkinan standar seperti sepeda motor sport kebanyakan.

Dalam pasar India, Suzuki Gixxer 250cc ini akan menjadi pesaing kuat Yamaha Fazer dan Yamaha FZ250 yang memiliki spesifikasi dan fitur sama dengan mesin 250cc 1-silinder SOHC. Cakap People sendiri pun pasti menunggu kehadirannya di Indonesia!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Resep Mudah Bikin Terong Petai Balado, Coba yuk!

Berikut Deretan Artis yang Memutuskan Untuk Berhijrah, Bisa Jadi Inspirasi!