in ,

Siap-Siap! Suzuki Baleno Facelift 2019 Meluncur, Harga Murah Rp 100 Jutaan

CakapCakap – Kabar gembira untuk para pecinta Suzuki Baleno! Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya mobil Suzuki Baleno jenis facelift edisi 2019 dirilis juga. Untuk pertama kali, Suzuki Baleno facelift 2019 ini dikeluarkan di India oleh Maruti Suzuki, agen pemegang merek Suzuki di Negeri Hindustan tersebut, seperti dilaporkan oleh laman VIVA.co.id. Menariknya, harganya sendiri sangat terjangkau, mulai dari 5,43 lakh atau setara Rp 107 jutaan, sedang varian tertinggi 8,77 lakh atau Rp 173 jutaan.

Suzuki Maruti akhirnya merilis Suzuki Baleno facelift 2019 di India. Via ibtimes.co.in

Mobil hatchback itu datang dengan sejumlah penyegaran, meski hanya bersifat minor jika diamati dengan seksama. Perubahan tampak pada bagian gril, headlight, taillight, dan pelek terbaru. Rumah lampu kabutnya pun kini terpisah. Melongok bagian kabin, Suzuki Baleno 2019 mendapat jok terbaru dengan dua warna. Terpasang pula sistem hiburan layar sentuh berukuran 7 inci yang bisa dikoneksi ke smartphone. Selain itu, dibekali pula dengan beberapa fitur keselamatan tambahan, di antaranya ada pengingat seatbelt penumpang, peringatan kecepatan, sensor parkir, dual airbag, dan ABS+EBD.

Untuk urusan performa, Suzuki Baleno 2019 memiliki dua varian dapur pacu, seperti yang dimuat di laman Otosia.com. Pertama, pilihan mesin bensin 1.200 cc bertenaga 88 hp dengan torsi maksimum mencapai 115 Nm. Varian ini sendiri ditawarkan dalam dua sistem transmisi, manual dan otomatis. Kedua, tersedia pula varian mesin diesel DDis200 berkapasitas 1.300cc. Dapur pacu pada varian ini bertenaga 74 hp dan torsi 190 Nm, tapi hanya dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Suzuki Baleno 2019 ini di India dijual mulai Rp 107 jutaan, dan Rp 173 jutaan untuk varian tertinggi. Via ibtimes.co.in

“Suzuki Baleno merupakan sukses besar bagi Maruti Suzuki di segmen hatchback premium dengan pasar yang sangat kompetitif. Untuk menjaga filosofi pelanggan sebagai inti dari konsep produk, Suzuki Baleno baru ini akan semakin menarik. Suzuki Baleno menawarkan desain berani, interior premium, fitur keamanan ditingkatkan, dan pengalaman berkendara luar biasa untuk pelanggan,” ucap Direktur Eksekutif Senior, Pemasaran dan Penjualan, Maruti Suzuki, RS Kalsi di laman Tempo.co.

Lalu, apakah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Indonesia juga akan merilis Suzuki Baleno 2019 untuk pasar Tanah Air dalam waktu dekat, bersaing dengan Honda Jazz? Silahkan ditunggu Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Gila! Mobil Ford Modifikasi Ini Dijual Rp 5,4 M, Seperti Apa Penampilannya?

Hati-Hati! Polisi Mulai Razia Penggunaan GPS Ponsel di Jalan Raya, Ini Triknya