in ,

Sulit Nafas Selama 6 Tahun, Ternyata Ada Cabai Nyelip di Paru-paru Wanita Ini

Cabai merupakan salah satu bahan makanan kesukaan semua orang. Bahkan rasanya menyantap makanan tertentu tak akan lezat jika tak ada cabai di antaranya. Konsumsi cabai juga punya dua dampak, baik sekaligus buruk jika berlebihan. Hal buruk pun sempat dialami wanita ini lantaran  cabai.

Kejadian tak mengenakkan membuat seorang wanita China harus melakukan operasi sebab terdapat cabai yang terjepit di paru-parunya. Diketahui usia wanita tersebut kisaran 41 tahun. Awalnya ia merasa jika mengalami masalah pada pernafasannya kurang lebih selama 6 tahun terakhir, ia pun mengaku sering demam.

Cabai via hellosehat.com

Karena merasakan hal yang tak wajar, ia pun akhirnya bergegas mengunjungi rumah sakit yang ada di Kota Tongchuan, Provinsi Shaanxi. Selain itu, ia juga merasakan sakit kepala yang luar biasa dan semakin membuatnya sulit untuk bernapas. Alhasil ia pun melakukan pemeriksaan di rumah sakit tersebut. Sewaktu dilakukan rontgen ia pun kaget bukan main saat diketahui penyebab sakitnya lantaran potongan cabai dengan ukuran 3 cm yang berada di paru-parunya.

Seorang dokter yang bernama Luo Lifeng yang menangani wanita tersebut pun langsung berusaha untuk membuat cabai yang terjebak di dalam paru-paru wanita itu keluar. Wanita yang tak disebutkan namanya tersebut kemudian ditangani oleh dokter yang kala itu berusaha mengeluarkan cabai dengan alat yang khusus. Tetapi karena pada area bawah paru-paru sudah mengalami infeksi yang cukup parah, akhirnya dokter mengambil jalan untuk operasi saja. Kini cabai dalam paru-paru wanita tersebut sudah dikeluarkan.

Masalah sesak napas via style.tribunnews.com

Dokter tersebut beranggapan jika besar kemungkinan cabai tersebut dapat masuk menuju paru-paru wanita tersebut karena terhirup sewaktu melahap makanan. Luo pun menuturkan jika kejadian serupa sering menimpa anak-anak. Namun kasus ini justru sangat jarang sekali dialami oleh orang dewasa.

Nah guys, mulai sekarang sebaiknya berhati-hati ya ketika sedang makan sambal atau cabai. Tentu saja peristiwa yang dialami wanita asal China ini bisa jadi pelajaran. Tentu tak mau juga kan alami nasib tak enak harus menahan sakit selama bertahun-tahun.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Gak Asal-asalan, Bersihkan Kuas Make Up Ada Tekniknya Lho Ladies!

Simpan Banyak Manfaat, 4 Permainan Tradisional Ini Justru Terlupakan