in

Studi Mengungkap Sifat Selingkuh Bisa Diturunkan dari Orang Tua

Anak akan meniru perilaku orang tua yang selingkuh

CakapCakap – Perselingkuhan bisa saja terjadi apalagi jika seseorang memang memiliki masalah dengan sikap komitmen yang ia miliki. Selingkuh memang bukan hal yang baik, namun sayangnya hal ini cukup banyak terjadi. Dan tahukah Cakap People jika sifat selingkuh bisa saja menurun dari orang tua?

Hal inilah yang disebutkan dalam penelitian yang diterbitkan dalam Jurnal Personal Relationship. Pada jurnal tersebut dikemukakan bahwa mereka yang memiliki orang tua pernah berselingkuh, maka punya kemungkinan melakukan hal yang sama hingga 2 kali lipat lho Cakap People! Penemuan ini berbanding dengan mereka yang memiliki orang tua yang tidak pernah berselingkuh.

Ilustrasi penyesalan pasca lakukan perselingkuhan via hellosehat.com

Perselingkuhan merupakan sesuatu yang tidak bisa dilupakan begitu saja, inilah kenapa tindakan orang tua tersebut akan mudah diingat dan membekas pada keturunan mereka. Terjadinya perselingkuhan tersebut seolah menjadi tanda jika seseorang tidak perlu membangun ikatan kepercayaan dengan pasangan.

Sebelum penelitian yang satu ini dilakukan, telah ada penelitian serupa yang dilakukan oleh Texas Tech University of Nevada. Penelitian ini menyebutkan jika sifat selingkuh dapat menurun dalam silsilah keluarga. Survei tersebut dilakukan terhadap mahasiswa yang berjumlah 300 orang. Penelitian tersebut dimaksudkan untuk melihat apakah ada hubungan antara orang tua yang melakukan perselingkuhan dengan sifat mahasiswa yang berselingkuh.

Hasil penelitian menyebutkan jika terdapat indikasi jika anak yang tahu dan memiliki orang tua berselingkuh, berpotensi akan melakukan tindakan sama kedepannya. Ngeri juga ya Cakap People.

Ilustrasi perselingkuhan via beritagar.id

Selingkuh merupakan salah satu tindakan buruk yang bisa menjauhkanmu dengan pasangan. Jika tidak ada lagi rasa percaya, maka bisa saja keduanya mengambil jalur putus di tengah jalan. Jika hal ini terjadi saat masih pacaran, maka dampaknya tidak akan terlalu dirasakan, namun bagaimana jika dilakukan saat sudah menikah dan punya anak? Sudah pasti anak juga akan ikut terseret dalam permasalahan yang orang tua buat.

Jika memang sayang dengan pasangan, penting buatmu untuk saling menjaga kepercayaan dan pastinya jangan melakukan perselingkuhan. Seperti Cakap People yang tentunya tidak ingin diselingkuhi, maka jangan selingkuh juga terhadap pasanganmu ya. Jangan membuat pasanganmu sakit hati dan berpikir telah salah memilih pasangan.

Penting juga, jangan lampiaskan sebuah kenangan pahit masa lalumu kepada orang yang lain dan berdamailah dengan keadaan. Lihatlah ke depan, jadikan pengalaman pahit masa kecilmu sebagai sebuah pembelajaran masa sekarang Cakap People.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Deretan Foto Terbaru Pangeran George yang Menggemaskan Untuk Merayakan Ulang Tahun Keenamnya

Main Pukul Akan Berdampak Buruk pada Kesehatan Mental Anak, Hentikan!