in ,

Stok Masih Banyak, Ini Cara Unik BMW Indonesia Habiskan Model Lama BMW Series 3!

Konsumen bisa untung karena dapat diskon besar dengan membeli stok lama

CakapCakap – Hampir semua pabrikan otomotif raksasa dunia berlomba-lomba untuk menghadirkan produk terbarunya. Cakap People para pecinta otomotif tentu selalu mengikuti perkembangannya. Menariknya, kamu pasti juga pernah bertanya-tanya, bagaimana dengan nasib mobil model lama jika stoknya masih banyak ketika model baru? Ternyata setiap dealer punya caranya masing-masing untuk menghabiskan stok mobil yang lama. Salah satunya dengan memberikan diskon besar-besaran.

BMW Indonesia punya cara unik untuk menghabiskan stok lama BMW Series 3 model F30. Via wikimedia.org

Nah, BMW Indonesia punya cara unik untuk menghabiskan stok BMW Series 3 model lama, F30, saat generasi barunya, G20 akan mulai dijual dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 pada 18-28 Juli 2019, dilansir CNNIndonesia.com. “Kami punya program trade-up. Kami tahu banyak peminat BMW Seri 3 F30 yang 320i, dan kami belum punya barangnya. Untuk menjembatani konsumen yang pengen naik G20 320i, kami akan kasih paket. Jadi pakai F30 sekarang, lalu setahun kemudian kami ganti jadi G20 320i,” ungkap Vice President Sales BMW Indonesia, Bayu Riyanto.

Namun, program BMW hanya berlaku untuk pembelian angsuran alias kredit, dan mulai ditawarkan di GIIAS 2019. Konsumen pun bisa memilih beberapa paket cicilan. Dari sisi konsumen, itu akan bisa menguntungkan, karena selain harga F30 lebih murah, mereka juga memiliki kepastian dapat nilai prestise dan up to date, karena akan memiliki G20 320i Luxury di tahun depan. “Kalau cari produk paling lengkap, paling banyak dapat support, ya pasti produk yang akan berganti model,” ucapnya.

BMW Indonesia menawarkan program pembelian BMW Series 3 model lama F30 dengan harga diskon dan bisa diganti dengan model baru G20 pada tahun depan. Via bauersecure.com

Bayu sendiri mengakui bahwa stok unit F30 memang masih tersisa banyak, sehingga mereka pun berusaha untuk menghabiskan stok tersebut. Melalui program ini, tentu akan menguntukan dari sisi penjualan, karena BMW Indonesia bisa menghabiskan stok F30 sekaligus memastikan ada penjualan G20 320i Luxury pada tahun depan. “Program seperti ini mungkin ada di merek lain, tetapi bukan premium. Status F30 nanti diambil dealer, lalu diproses berikutnya lantas diberikan mobil baru G20. Ini semua senang. Kalau buat saya orang penjualan, dapat dua kali jualan F30 dan G20,” kata Bayu.

Selain itu, program ini juga membantu divisi mobil bekas BMW Indonesia, yakni BMW Premium Selection. F30 yang sudah setahun dipakai konsumen kemungkinan besar menjadi pemasukan stok unit di BMW Premium Selection. Nah, Cakap People tertarik membeli mobil BMW program ini?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Sebelum Kena Blokir, Simak 3 Fakta Penting Seputar IMEI!

Bocah 12 Tahun Ini Menulis Surat Kepada Donald Trump; “Mengapa Anda Selalu Mengekspor Limbah Sampah Ke Negara Saya?”