in ,

Siswa SMAN 7 Wajo Peraih Nilai Tertinggi UNBK Lolos ke Kampus Bertaraf Internasional

Beberapa waktu lalu para siswa yang duduk di bangku sekolah telah menempuh ujian kelulusan. Untuk jenjang pendidikan Sekolah Menengah Atas pun sudah diumumkan hasilnya. Tentu saja yang menarik ialah peraih nilai tertinggi. Pasti kamu ikut penasaran bukan siapa yang mendapatkan nilai UNBK tertinggi?

Untuk mendapatkan nilai tertinggi pasti memerlukan kerja keras. Terlebih UNBK kali ini cukup sulit dirasa. Oleh karena itu, belajar serta berdoa merupakan salah satu jalan yang dapat dilakukan guna memperoleh predikat lulus. Namun terkadang lulus saja tak cukup. Sebab untuk dapat melanjutkan pendidikan maka diperlukan nilai yang cukup baik.

Husny Fadilah via makassar.tribunnews.com

Husny Fadilah merupakan peraih nilai UNBK tertinggi untuk jurusan IPA di sekolahnya, yakni di SMAN 7 Wajo. Husny memperoleh nilai UNBK Bahasa Indonesia 84,00, untuk Bahasa Inggris 94,00, Matematika 85,00 serta mata pelajaran kejuruan pilihan Fisika 75,00. Sehingga total nilai yang diperoleh oleh Husny ialah 338,00.

Husny merupakan sulung dari 4 saudara. Kini ia pun sudah lolos ke Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin melalui jalur SNMPTN. Tetapi ia juga memperoleh beasiswa kuliah di sebuah kampus dengan taraf Internasional, yakni President University, Bekasi, Jawa Barat. Husny menuturkan jika para sahabat memiliki pengaruh yang lumayan besar dengan prestasinya yang gemilang tersebut.

Ia mengaku jika memiliki sahabat yang sama-sama lulus ke President University. Bahkan sahabatnya tersebut juga mempunyai nilai UNBK yang tertinggi pada jurusan Bahasa di Sulsel. Ia pun menuturkan jika sering sharing tentang pelajaran dengan sahabatnya tersebut.

Husny juga dapat beasiswa di President University via youthmanual.com

Putri dari pasangan Hj Hasmidar dan Syamsul Bahri tersebut juga menuturkan apabila lingkungan keluarga juga memegang pengaruh yang besar terhadap prestasi akademik para anak.

Gadis kelahiran 4 November 2000 tersebut juga menuturkan apabila perilaku menyepelekan pelajaran tak boleh dilakukan. Walaupun pelajaran tersebut selalu diulang-ulang bahkan sudah cukup tahu tentang pelajaran tersebut, bukan alasan untuk menyepelekan pelajaran itu.

Selain berprestasi dalam UNBK, ternyata Husny juga sempat mendapatkan gelar juara dalam lomba karya tulis ilmiah. Kala itu ia mewakili sekolahnya untuk mengikuti olimpiade matematika taraf Nasional.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

4 Pekerjaan Ini Direkomendasikan Buat Millennials Lulusan Fakultas Hukum

Satu Lagi Tren Make Up Viral, Kini Ada Alis Paku yang Makin Ekstrem