in ,

Siap-Siap! Suzuki Vitara 2019 Bakal Segera Dirilis Gunakan Mesin Suzuki Swift

CakapCakap – Setiap perusahaan otomotif dunia seperti berlomba-lomba menghadirkan produk atau varian terbaru dari mobil produksi mereka. Cakap People pun pasti sudah menunggu-nunggu model terbaru dari mobil atau merek otomotif kesayangannya. Beberapa sudah memperkenalkan akan menghadirkan produk anyar. Sementara sejumlah pabrikan hanya meluncurkan varian terbaru dari produk yang sudah ada, seperti Suzuki yang akan segera merilis varian anyar Suzuki Vitara 2019.

Model anyar Suzuki Vitara 2019 akan segera hadir dengan membawa beberapa pembaruan. Via autodigest.co

Seperti dilaporkan oleh laman Otosia.com, model teranyar dari Suzuki Vitara sudah diperkenalkan dengan membawa beberapa pembaruan, seperti dua mesin baru serta komponen yang lebih banyak dan lebih bergaya. Sebenarnya Suzuki Vitara 2019 ini tak jauh beda dengan model sebelumnya yang pertama kali diluncurkan di Inggris empat tahun lalu. Model dasarnya SZ4. Komponen yang dipakai pun semua hampir sama, seperti velg, USB, konektivitas bluetooth, cruise control, dan AC otomatis.

Hanya di bagian depan ada gril baru dengan enam bar vertikal dan aksen krom, bumper depan yang lebih jelas, dan lampu kabut, serta DRL LED. Sementara di bagian belakang, mobil crossover kecil ini mendapatkan penyegaran pada teknologi LED. Warna Suzuki Vitara 2019 pun mendapat tambahan Solar Yellow Pearl dan Ice Greyish Blue. Paling menarik tentu mesin Suzuki Swift yang akan dipakai, yakni mesin 1.0L boosjet bertenaga 111 PS dan torsi 170 Nm. Sementara mesin dengan turbo yang lebih besar yang juga dipakai Suzuki Swift Sport bisa menghasilkan tenaga 140 PS dan torsi 220 Nm.

Suzuki Vitara 2019 akan membawa sejumlah fitur terbaru. Via autodigest.co

Mobil yang dirancang spesial untuk menghadapi dua rival berat, yakni Nissan Juke dan SsangYong Tivoli ini juga akan dibekali dengan sejumlah fitur, seperti dual sensor brake support, lane departure warning and prevention, traffic sign recognition, blind spot monitor, serta rear cross traffic alert sebagai perlengkapan standar. Kemungkinan harganya nanti akan menembus Rp 500 juta di Inggris.

Jika melihat harganya tersebut, maka di Indonesia malah akan bersaing dengan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport, yang sebenarnya adalah mobil SUV setingkat di atas Suzuki Vitara, menurut laman AutoDigest.co. Jika benar demikian, meskipun hadir dengan sejumlah fitur keren, sepertinya Suzuki Vitara 2019 ini cukup berat untuk masuk ke Indonesia. Bagaimana menurut Cakap People?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Trik Make Up untuk Kamu Si Pemakai Kacamata, Simak yuk!

Keren! Toyota Supra 2020 Meluncur dengan Mesin BMW 6 Silinder Inline