Mobil Ford F-150 Raptor hasil modifikasi Hennessey ini dihargai 375 ribu dolar AS, atau setara Rp 5,4 miliar. Via carbuzz.com
in ,

Gila! Mobil Ford Modifikasi Ini Dijual Rp 5,4 M, Seperti Apa Penampilannya?

CakapCakap – Modifikasi mobil menjadi salah satu hobi bagi banyak pecinta otomotif, termasuk di Indonesia. Bahkan, Cakap People pun mungkin ada yang suka melakukan modifikasi terhadap mobil kesayangannya, baik melakukan perubahan pada bagian mesin untuk meningkatkan performanya, atau mempercantik penampilan interior dan eksterior. Dengan dimodifikasi, nilai jual mobil pun bisa naik dari harga standar. Namun, harga mobil modifikasi yang satu ini benar-benar luar biasa gila!

Mobil Ford F-150 Raptor hasil modifikasi Hennessey ini dihargai 375 ribu dolar AS, atau setara Rp 5,4 miliar. Via carbuzz.com

Seperti dimuat dalam laman Tempo.co, mobil Ford F-150 Raptor hasil modifikasi oleh Hennessey, perusahaan modifikasi asal Amerika Serikat dihargai mencapai 375 ribu dolar AS, atau setara dengan Rp 5,4 miliar. Perusahaan tersebut memang terkenal membuat modifikasi menjadi tak biasa, dan salah satu ciptaannya adalah mobil truk pikap dengan enam roda bernama VelociRaptor 6×6 itu. Mobil Ford F-150 Raptor yang sudah diperkenalkan sejak dua tahun lalu itu dimodifikasi hingga mendapat tenaga ekstra dan set roda ekstra dengan mengakomodasi gardan belakang sekunder.

Sedang gardan ekstra bekerja sama dengan yang asli, artinya dilengkapi diferensial slip terbatas dan suspensi Fox yang ditingkatkan. VelociRaptor 6×6 juga dilengkapi roll bar yang bisa dipasang di bak belakang. Rodanya berukuran 20 inci dengan ban off-road 37 inci, lampu off-road LED dan bumper yang didesain ulang. Peningkatan di kaki-kaki membuat as roda jadi lebih berat. Untuk meningkatkan daya ketika membawa bobot tambahan, diberi turbocharger baru, knalpot baru, intercooler baru, dan pemrograman mesin baru, sehingga total output mencapai 600 tenaga kuda (447 kiloWatts).

Mobil Ford F-150 Raptor baru mulai dijual di Malaysia dengan harga MYR780.888 (Rp 2,7 miliar), dan akan segera menyusul di Indonesia. Via otosia.com

Mobil Ford F-150 Raptor sendiri memang belum tersedia di Indonesia. Namun, dalam waktu dekat akan segera dijual untuk pasar Tanah Air, seperti dilaporkan oleh laman Otosia.com. Kabar ini pun muncul setelah mobil tersebut dirilis di Malaysia pada 29 Januari 2019. Tapi, mobil pikap double-cabin dengan setir kanan itu namanya diubah jadi Sutton CS 3500, dan dipasarkan oleh Hamawangsa Kredit yang merupakan dealer franchise dari merek Clive Sutton yang terbesar di Asia Tenggara.

Saat ini, mobil Ford F-150 Raptor dijual dengan harga MYR780.888 di Malaysia, atau sekitar Rp 2,7 miliar on the road tanpa asuransi. Berarti harga modifikasinya sampai dua kali lipat ya, Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Mau Menambang di Bulan, Apa yang Dicari Badan Antariksa Eropa?

Siap-Siap! Suzuki Baleno Facelift 2019 Meluncur, Harga Murah Rp 100 Jutaan