in ,

Seru! Inilah 4 Festival Perang Makanan Paling Unik di Dunia

CakapCakap – Setiap tahun, ada berbagai festival pemersatu warga yang diadakan di berbagai belahan dunia. Mulai dari festival kuliner, fashion, musik atau bahkan festival unik lainnya. Tahukah Cakap People kalau ternyata ada festival perang makanan di beberapa negara?

Festival ini dilakukan dengan cara tak biasa yakni melempar makanan. Penasaran bukan? Maka dari itu, simak uraian mengenai 4 festival perang makanan yang jadi tradisi di berbagai negara.

1. World Custard Pie Championship

World Custard Pie Championship via metro.co.uk

Festival lempar makanan yang pertama adalah World Custard Pie Championship. Festival ini telah diadakan lebih dari 40 tahun dan diselenggarakan setiap bulan Juni di Inggris atau tepatnya di Coxheath, Kent. Pada festival yang berlangsung, akan ada 4 orang dalam satu tim yang akan bertanding saling lempar adonan pie menggunakan tangan kiri mereka untuk menantang tim lain.

2. Battle of Oranges

Battle of Oranges via straitstimes.com

Battle of Oranges atau Battaglia Delle Aranc merupakan festival lempar makanan yang dilakukan pada bulan Februari pada tiap tahunnya. Festival lempar jeruk ini digelar di Ivrea, negara Italia dan dilakukan selama 3 hari berturut-turut.

Ada sekitar 500 ton jeruk yang telah dipersiapkan bagi para peserta yang siap untuk berperang dan saling lempar di festival ini. Ketika festival tengah berlangsung, para peserta yang ikut bermain akan menggunakan rompi dan helm hitam. Mereka adalah peserta yang memerankan pasukan Napoleon dan warga biasa.

Pasukan Napoleon akan berdiri di atas gerobak menggunakan rompi serta helm yang telah disediakan. Semantara warga biasa akan menanti di jalanan tanpa menggunakan baju pelindung. Selanjutnya, kedua kubu akan saling melempar jeruk tak peduli sakit atau memar memenuhi tubuh mereka.

3. Perang lempar anggur

Festival perang anggur via detik.com

Pada tiap bulan September, salah satu penghasil wine yang terbaik di negara Spanyol yaitu desa Binissalem akan mengadakan perang lempar anggur atau Grape Throwing. Tradisi ini dilakukan dalam rangka menyingkirkan anggur yang berkualitas buruk.

4. Chinchilla Melon Festival

Chinchilla Melon Festival via chinchillanews.com.au

Sebuah kota kecil Chinchilla yang terdapat di Queensland, Australia dikenal sebagai kota penghasil melon terbesar yang terdapat di negara kanguru ini. Setiap 2 tahun sekali, tepatnya di tanggal 14 sampai 17 Februari akan ada tradisi unik lempar makanan yang dinamakan Chinchilla Melon Festival di sana.

Lalu bagaimana dengan daerahmu? Adakah festival unik yang diadakan di situ, Cakap People? Jika ada, boleh berbagi pengalaman keseruannya di kolom komentar ya.

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Fela, Gadis Asal Indonesia Lelang Keperawanannya Rp 19 Miliar. Seberapa Penting Darah Perawan Sesungguhnya?

Mau Liburan ke Turki Masih Bingung Visa? Ini 3 Cara Mudah Mengurusnya