in

Sering Duduk Bisa Membahayakan Kesehatan, Cegah dengan 3 Tindakan ini!

CakapCakap – Ketika bekerja di kantor, maka sedikit banyak waktu akan dihabiskan di ruang kerja. Cakap People pun akan banyak menggunakan waktu untuk duduk di depan layar komputer. Namun, nyatanya kebiasaan duduk terlalu lama ini tak baik lho dampaknya bagi kesehatan. Oleh karena itu, kamu harus mencegah kebiasaan terlalu lama duduk di ruang kerja.

Bahkan, menurut penelitian menemukan realita jika terlalu lama duduk dan tak sering berpindah maka dapat memicu peningkatan risiko terhadap penyakit diabetes serta kardiovaskular. Demi menjaga tubuh agar senantiasa sehat meski menghabiskan waktu lama untuk duduk, maka kamu wajib melakukan beberapa tindakan berikut!

1. Berdiri

Sesekali cobalah untuk berdiri via Indonesian.alibaba.com

Selain berbahaya bagi kesehatan tubuh, terlalu lama duduk juga bisa berdampak bagi tulang. Sendi dan bagian tulang dapat jadi lebih cepat keropos. Guna mencegah hal tersebut, kamu dapat mencoba untuk berdiri mulai 15 hingga 30 menit sekali. Biasakan tindakan ini guna membuat tubuh lebih aktif. Kamu dapat mencoba berjalan ke kamar mandi, ruangan atasan, menuju meja rekan kerja hingga berdiri guna meregangkan otot-otot. Ketika berada di rumah pun kamu dapat melakukan beberapa langkah kecil untuk menyeimbangkan antara pergerakan tubuh dengan kebiasaan duduk.

2. Manfaatkan Tangga

Gunakan tangga dibanding lift via Beauty.grivy.com

Ruang kerja berada di lantai atas? Maka, jangan pergunakan lift untuk sampai ke sana. Lewatilah anak tangga jika sedang tak terburu-buru. Sebab, naik turun tangga dapat dijadikan sebagai suatu aktivitas fisik yang membantu. Selain dapat mengencangkan otot bagian kaki, kebiasaan naik turun anak tangga juga dapat melatih jantung kamu agar lebih sehat. Ketika di rumah, kamu juga bisa menjalankan aktivitas fisik tersebut.

3. Jalan Kaki

Jalan kaki keluar ruangan via Futuready.com

Kamu harus menyeimbangkan pergerakan tubuh dengan banyaknya waktu yang dihabiskan untuk duduk diam di depan layar komputer. Salah satu aktivitas fisik yang disarankan ialah agenda jalan kaki. Kamu dapat meluangkan setidaknya 30 menit sehari guna menyeimbangkan proporsi duduk diam di ruang kerja dengan aktivitas fisik. Apabila hendak menuju ke suatu tempat, dan letaknya cukup dekat maka tak ada salahnya jika kamu tempuh dengan jalan kaki saja.

Apa kamu salah satu orang yang terlalu lama menghabiskan waktu untuk duduk Cakap People? Jika iya, maka tak ada salahnya apabila kamu melakukan serangkaian tips di atas. Tindakan tersebut berguna untuk mencegah kamu terkena dampak negatif kebiasaan terlalu lama duduk. Semoga bermanfaat ya!

2 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ditipu saat Belanja Online? Ini 3 Situs untuk Laporkan Penipuan

Sebelum Diguncang Gempa dan Tsunami, Inilah Potret Keindahan Wisata Sulawesi Tengah!