in ,

Sering Ada dalam Skincare, Ini 5 Manfaat Ceramide untuk Kesehatan Kulit

Ceramide merupakan salah satu kandungan produk skincare yang cukup banyak dicari saat ini

CakapCakapCakap People! Apa saja manfaat ceramide yang sering ada di dalam skincare? Ceramide merupakan salah satu kandungan produk skincare yang cukup banyak dicari saat ini. Hal tersebut tentu saja tak terlepas dari manfaat yang dihasilkan untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Faktanya, kandungan ceramide bahkan tidak hanya sekadar membantu merawat kulit melainkan juga bisa mengatasi sederet permasalahan yang sering timbul pada kulit.

Sering Ada dalam Skincare, Ini 5 Manfaat Ceramide untuk Kesehatan Kulit
Ilustrasi

Berikut adalah deretan manfaat ceramide seperti dilansir dari Be Beautiful.

1. Mengunci Kelembapan

Kelembapan menjadi salah satu kunci agar kulit kamu terlihat segar dan berseri. Sayangnya, ada banyak faktor yang bisa menyebabkan kulit kehilangan kelembapannya, misalnya akibat kondisi cuaca dan lingkungan.

Hal ini bisa semakin diperburuk jika jenis kulit kamu memang sudah cenderung kering. Meski begitu, tak perlu bersedih kamu bisa mengatasinya dengan produk skincare berbahan ceramide. Kandungan ini dapat mengunci dan mempertahankan kelembapan sehingga kulit kamu akan selalu tampak lembut dan halus.

2. Mengurangi Tanda-tanda Penuaan

Selain melembapkan, ceramide juga berperan dalam mengurangi tanda-tanda penuaan. Hal ini tentu sangat penting khususnya bagi kamu yang mulai merasakan timbulnya garis-garis halus atau bahkan keriput di kulit.

Ceramide dapat membantu meningkatkan fungsi pelindung kulit dengan mempertahankan lipid pada kulit. Alhasil, kulit akan tampak sehat, bercahaya, dan awet muda.

3. Mengobati Jerawat

Untuk kamu yang sampai saat ini masih menghadapi masalah jerawat, maka kamu bisa mencoba mencari produk perawatan berbahan ceramide. Bahan ini bisa memulihkan penghalang kulit dengan cara mencegah bakteri masuk ke kulit.

Tidak adanya bakteri membuat kulit tentu jauh lebih bersih. Pada akhirnya, hal inilah yang menjadi salah satu poin terpenting yang bisa membantu menyelesaikan masalah jerawat. Sebab kebersihan merupakan faktor umum pemicu jerawat.

4. Mengurangi Peradangan

Tak hanya jerawat, kandungan ceramide juga bisa membantu mengurangi peradangan. Oleh karena itu, bagi kamu yang kulitnya sering mengalami iritasi, gatal atau bahkan kemerahan maka produk dengan bahan ceramide bisa jadi solusi terbaik.

Hal ini berkat nutrisi dari ceramide yang dapat menjaga hidrasi kulit. Terjaganya hidrasi atau kelembapan kulit inilah yang akan membantu mengurangi berbagai peradangan pada kulit.

5. Menjaga Integritas Kulit

Integritas kulit menjadi salah satu hal yang paling berpengaruh dalam menentukan kesehatan kulit. Jika integritas kulit terganggu, maka kulit akan rentang terhadap luka dan berbagai masalah lainnya.

Untuk menghindari hal tersebut, kamu bisa menggunakan produk dengan kandungan ceramide. Kandungan ini membantu menahan sel-sel yang ada di epidermis sehingga dapat mereformasi integritas kulit. Hal inilah yang nantinya berkontribusi membuat kulit tampak sehat dan kenyal.

Klik DI SINI untuk melanjutkan membaca, Cakap People!

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Jokowi Shalat Idul Adha di Semarang, Wapres Ma'ruf di Jakarta

Jokowi Shalat Idul Adha di Semarang, Wapres Ma’ruf di Jakarta

keluarga kerajaan inggris

Apa Itu Perayaan Trooping the Colour yang Selalu Diadakan Kerajaan Inggris?