in ,

Sepeda Motor Listrik Baru dari India, Harganya Hanya Rp 13 Jutaan Lho!

CakapCakap – Teknologi kendaraan listrik saat ini sedang berkembang pesat, bahkan tidak hanya di negara-negara maju, tetapi juga di negara-negara dunia ketiga, seperti Indonesia. Cakap People pun bisa melihat sendiri kini juga ada semakin banyak produk kendaraan listrik di Tanah Air, mulai dari mobil listrik hingga sepeda motor listrik. Nah, terbaru ada sepeda motor listrik buatan India dari pabrikan Li-ions Elektrik bernama Spock, yang dibanderol dengan harga sangat murah, Rp 13 jutaan.

Pabrikan India Li-ions Elektrik menghadirkan sepeda motor listrik bernama Spock. Via moneycontrol.com

Spock merupakan produk sepeda motor listrik pertama dari pabrikan asal India, Li-ions Elektrik, yang telah diluncurkan pada awa bulan Juli 2019 untuk dipasarkan di ‘Negeri Hindustan’ tersebut, seperti yang dilaporkan oleh laman Okezone.com. Pihak Li-ions Elektrik mengaku menyiapkan model sepeda motor listrik ini sebagai salah satu kendaraan ramah lingkungan di India. Menariknya, Li-ions Spock menjalani proses pengembangan dan perakitan di India, sehingga bisa disebut sebagai produk lokal.

Sepeda motor listrik Li-ions Spock pun hadir membawa desain yang terkesan sangat stylish, dengan pertimbangan kenyamanan dan ergonomis bagi pengendara. Dapur pacunya dibekali dengan motor listrik berkapasitas 2,1 kW bersama paket baterai berdaya 2,9 kWh. Sumber tenaganya tersebut bisa membuat Li-ions Spock melaju dengan kecepatan maksimal hingga 45 kilometer per jam. Fakta yang menarik lainnya, ternyata terdapat dua pengaturan jarak tempuh pada sepeda motor listrik ini, yakni ekonomis dengan jarak 130 kilometer dan power (100 kilometer), serta dilengkapi transmisi mundur.

Selain varian standar dengan harga sekitar Rp 13,3 juta, juga tersedia varian khusus untuk perusahaan jasa antar paket. Via bikedekho.com

Bagi konsumen yang membeli sepeda motor listrik Li-ions Spock ini, maka akan mendapat dua paket baterai, sehingga masih dapat berkendara ketika baterai yang lain sedang di-charge. Tidak hanya itu saja, sepeda motor listrik ini juga memiliki sejumlah fitur canggih, seperti sistem navigasi GPS, port USB charger, hingga panel instrumen digital. Bahkan, juga tersedia pula opsi alarm anti pencurian.

Selain dijual untuk pasar umum, Li-ions juga menawarkan sepeda motor listrik ini sebagai kendaraan operasional bagi sejumlah perusahaan jasa India. Bahkan, sejauh ini sudah ada kesepakatan dengan perusahaan antar paket BigBasket dengan menyediakan unit yang memiliki fitur bagasi eksternal. Untuk harga varian standar dari sepeda motor listrik Li-ions Spock ini hanya sekitar Rp 13,3 juta saja. Murah sekali kan, Cakap People?!

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

BMKG Makassar: Puncak Musim Hujan di Sulawesi Selatan Terjadi pada Januari-Februari 2020

Karena Alasan Ini, Film “Joker” Bakal Tidak Tayang di Bioskop Aurora, AS