in ,

Kumpulan Kuliner Berbahan Dasar Nasi Berikut Dijamin Bikin Ngiler, Apa Saja?

CakapCakap – Nasi adalah salah satu makanan pokok bagi warga Indonesia. Bahkan mayoritas orang Indonesia menganggap jika belum manyantap nasi maka rasanya sama saja seperti belum makan. Apa kamu penganut argumen yang serupa Cakap People? Selain diolah menjadi nasi putih seperti biasa, terdapat pula olahan kuliner yang terbuat dari bahan dasar nasi.

Agaknya kamu akan cukup mengenal olahan tersebut. Jika kamu pernah berkunjung ke beberapa negara yang ada di Asia, maka akan cukup familiar dengan menu-menu kuliner tersebut. Nah, kira-kira apa saja? Coba simak daftarnya berikut ini ya!

1. Onigiri, Jepang

Nasi kepal ala Jepang via Bobo.grid.id

Pasti kamu sudah cukup familiar bukan dengan menu berbahan nasi yang satu ini? Onigiri merupakan kuliner ala Jepang yang berbentuk nasi kepal. Di mana diberikan sedikit tambahan garam. Sedangkan bagian luar nasi kepal diberikan lembaran rumput laut khas Jepang yang biasa dikenal dengan nama nori. Terkadang Onigiri jadi menu bekal favorit bagi anak sekolah di Jepang.

2. Nasi Kebuli dari Arab

Sekilas hampir serupa dengan nasi goreng via Happyfresh.id

Siapa yang cukup kenal dengan menu yang satu ini? Nasi Kebuli merupakan makanan yang khas dari Arab. Menu berikut dimasak menggunakan kaldu kambing, rempah, minyak samin serta susu. Umumnya supaya lebih menggugah selera, maka akan ditambahkan kismis serta daging kambing sebagai bahan pelengkap. Bahkan kepopuleran dari nasi kebuli ini sampai melanda di Tanah Air loh! Terbukti dari banyaknya restoran bertajuk makanan Timur Tengah yang menggunakan nasi kebuli sebagai menu favoritnya. Tak hanya lezat di lidah, melainkan porsi dari menu nasi berikut juga terbilang besar dan bikin kamu kenyang.

3. Ogokbap

Menu nasi kukus dengan paduan kacang-kacangan via En.wikipedia.org

Cukup cinta dengan kuliner asal Negeri Gingseng? Maka kamu wajib mencoba kuliner yang bernama Ogokbap. Sebab menu berikut terbuat dari bahan baku nasi. Komponen penyusun Ogokbap meliputi, kacang merah, paduan beras, milet putih, beras ketan, milet merah serta kacang merah. Menu berupa nasi kukus dengan paduan kacang-kacangan ini umumnya ada di kala Festival Jeongwol Daeboreum digelar.

4. Nasi Bringhe, Filipina

Hampir serupa dengan nasi kuning khas Indonesia via Kemlu.go.id

Jika kamu tahu menu kuliner nasi kuning, maka hampir sama dengan menu yang satu ini. Bahkan cara mengolahnya pun terbilang mirip. Pertama-tama beras dicuci terlebih dahulu, kemudian baru dimasak bersama dengan santan, garam serta bubuk kunyit. Kemudian nasi dipadukan bersama bawang bombay, tumisan daging serta kacang polong sebagai pelengkap. Sedangkan untuk nasi kuning ala Indonesia umumnya lauk dan nasi akan dipisah. Sementara Nasi Bringhe akan dihidangkan bersama lauk pauknya, seperti ayam serta telur.

5. Nasi Briyani khas India

Kuliner nasi dengan rempah yang berlimpah via Lifestyle.okezone.com

India pun juga punya kuliner berbahan dasar nasi yang tak kalah nikmat! Mula-mula nasi dipadukan dengan bumbu rempah yang khas dari India. Kemudian dipadukan bersama daging kambing, ikan serta daging ayam. Biasanya beras yang digunakan untuk jadi bahan Nasi Briyani memang khusus. Namanya adalah beras Basmati, ukurannya lebih besar serta memanjang dibanding beras pada umumnya. Apa kamu pernah mencobanya?

Apa Cakap People cukup tertarik dengan menu-menu berbahan nasi di atas? Selain mengenyangkan agaknya menu-menu tersebut cukup menarik untuk dicicipi ya! Kamu bisa memburu aneka menu tersebut di restoran-restoran asal negara-negara di atas. Sebab saat ini sudah banyak jenis restoran asal negara lain yang beroperasi di Indonesia. Seperti restoran India, Jepang, hingga Korea.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

2 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Kisah Pulau Sarah Ann dan Antilia yang Menghilang dari Peta

Menyongsong Karir Masa Depan Dengan Ilmu Digital Marketing