in

Sebelum Salah Beli, Cari Tahu Lebih Dalam Mengenai Toner Wajah!

CakapCakap – Cakap People! Sebagai wanita yang hobi merawat kulit, toner sepertinya menjadi nama yang sangat familiar ya. Toner merupakan salah satu rangkaian skincare berbasis cairan yang mampu mengangkat kotoran, minyak, dan sisa makeup dari wajah. Tak hanya itu, toner juga bekerja untuk menenangkan, menghaluskan dan memperbaiki kulit dari peradangan.

Sebelum kamu salah membeli produk dan malah menghabiskan uang percuma, cari tahu dulu serba-serbi mengenai toner yang harus kamu tahu. Yuk, intip ulasannya satu per satu!

Alasan Mengapa Kamu Harus Menggunakan Toner Wajah?

Fungsi Toner Wajah via Barely There
https://4.bp.blogspot.com/-QdP0rioWhUw/WMLGPMOmRMI/AAAAAAAAKGg/dlzXSGL1icEhxe8-S5a-ZBRAf4CJocJKQCLcB/s1600/Barely-There-Beauty-lifestyle-blog-props-photography-styling-flatlay-korean-acne-tips.jpg

Menurut Dermatologist, dr. Joel Schlessinger,  tak hanya mampu membersihkan residu seperti minyak dan sisa makeup pada wajah, tapi juga menenangkan, memperbaiki, dan menghaluskan kulit dengan mengurangi bintik hitam serta meminimalisisr kemerahan dan peradangan.

Selain itu, toner juga menjadi salah satu langkah sebelum menggunakan serum dan perawatan anti-aging. Tujuannya agar kandungan dari bahan tersebut dapat terserap secara maksimal.

Produk toner bertujuan untuk menyerap dan mengontrol seluruh kotoran dan minyak yang ada dalam pro-pori, jadi produk toner sangat cocok untuk kulit yang berminyak atau berjerawat yang notabene merupakan jenis kulit yang banyak dimiliki wanita Indonesia.

Beberapa toner bahkan bagus untuk merawat kulit berjerawat karena mengandung bahan-bahan yang dapat mengeksfoliasi sel kulit mati seperti amino fruit acid atau glicolyc acid. Ada pula toner yang dibuat untuk jenis kulit sensitif mengandung air khusus yang dapat menenangkan kulit.

Cara Memilih Toner yang Cocok

Cara memilih toner yang cocok via Women's Health
https://hips.hearstapps.com/hmg-prod.s3.amazonaws.com/images/facial-toner-cotton-pad-1527109221.jpg

Seperti halnya mencuci muka dengan sabun cuci muka yang bagus, mengaplikasikan toner setelah mencuci muka pun penting dilakukan. Terlebih di usiamu kini, di mana kadar hormon Androgen di dalam tubuh sedang meningkat sehingga kulit wajah cenderung berminyak.

Meski begitu, toner wajah yang kamu pilih dan gunakan tidak boleh asal dan tentunya harus sesuai dengan kebutuhan kulit wajahmu. Karenanya, yuk simak tips memilih toner yang tepat dan bagus!

1. Kulit Berminyak

Agar kadar minyak di permukaan kulit tidak berlebihan, para ahli menyarankan pemilik kulit berminyak untuk memilih toner yang mengandung bahan aktif, serta mampu meminimalisir dan mengontrol minyak, menyegarkan kulit, dan memperkecil pori-pori seperti Astringent

2. Kulit Kering

Agar kulitmu masih terhidrasi, hindari toner yang mengandung alkohol. Perlu kamu ketahui bahwa alkohol dapat menghilangkan kelembapan alami dari kulit. Memang terkesan lebih kesat, tapi jika kamu menggunakannya terlalu lama, wajahmu bisa iritasi karena tak memiliki kelembapan yang cukup. Disarankan memilih toner wajah berbahan lotion yang bisa melembapkan kulit. Toner ini akan membantu menghidrasi dan melembutkan kulit wajahmu.

3. Kulit Kombinasi

Untuk jenis kulit yang satu ini, kamu harus sedikit memberikan effort yang cukup banyak, pasalnya kamu memiliki dua jenis kulit sekaligus. Oleh karena itu, disarankan kamu untuk menggunakan dua jenis toner sekaligus.

Untuk T-zone area (dahi, hidung, dan sekitar pipi) yang cenderung berminyak, kamu disarankan mengaplikasikan toner seperti yang digunakan para pemilik tipe kulit wajah berminyak. Sebaliknya, untuk area di luar T-zone area, yang cenderung kering, kamu disarankan memilih toner yang minim kandungan alkohol agar kulit tak semakin kering.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Glass Hair, Tren Rambut Kekinian Hollywood yang Wajib Kamu Coba

Festival Sinema Australia-Indonesia (FSAI) 2019 Digelar. Gratis Tiket Nonton Filmnya!