in

Punya Kulit Kering? Sebaiknya Hindari 3 Kebiasaan Ini!

CakapCakap – Kulit wajah seolah tak pernah bisa luput dari pandangan kita untuk senantiasa memerhatikannya. Sebab, wajah termasuk aset yang wajib dijaga serta dirawat dengan baik. Betulkan Cakap People? Tetapi, kulit wajah juga tak bisa dihindarkan dari yang namanya masalah.

Salah satu masalah pada kulit yang cukup sering terjadi ialah kulit kering. Apabila kamu memiliki jenis kulit kering, maka cara merawatnya juga cukup berbeda dibanding mereka yang punya kulit wajah normal atau berminyak. Jenis kulit kering pun umumnya terbilang sensitif. Sehingga, kamu perlu menghindari melakukan 3 kebiasaan berikut ini!

1. Melakukan eksfoliasi berlebih

Terlalu berlebihan dalam melakukan eksfoliasi via Journal.sociolla.com

Sebenarnya tindakan eksfoliasi ini memiliki dampak yang terbilang baik untuk wajah. Sebab, dapat membuat kulit tampak cerah serta menyingkirkan sel kulit mati. Tetapi, bagi kamu yang memiliki kulit kering terlalu berlebih melakukan eksfoliasi juga punya dampak tak baik. Dikarenakan dapat menjadikan tampilan kulit jauh lebih kering. Maka dari itu, kamu disarankan untuk melakukan eksfoliasi satu kali dalam sepekan guna meregenerasi kulit.

2. Aplikasikan toner

Hindari pakai toner jika punya jenis kulit kering via Grid.id

Bagi pemilik jenis kulit kering tak disarankan guna memakai toner. Sebab, di dalam toner terdapat kandungan alkohol yang bisa memicu kulit jadi lebih kering. Padahal, manfaat toner cukup nyata, seperti dapat mengendalikan kadar minyak serta dapat menetralkan kembali kadar pH kulit pasca mencuci wajah. Bahkan, toner juga bisa membuat kulit lebih lembut. Jika kamu ingin tetap menggunakan toner, maka pilihlah toner yang punya bahan alami dan bisa kamu buat sendiri di rumah.

3. Cuci wajah pakai air hangat

Cuci muka pakai air hangat via Netralnews.com

Umumnya mencuci wajah menggunakan air hangat dapat menimbulkan efek rileks pada wajah. Bahkan, wajah dapat tampak lebih segar nan nyaman. Namun, perlu kamu ketahui jika  ternyata air hangat juga dapat membuka pori-pori di wajah. Tetapi di samping itu juga berguna untuk menjadikan wajah tampak lebih bersih. Hanya saja, hasil tersebut akan berbeda apabila diterapkan pada jenis kulit kering. Lantaran, air hangat dapat membuat minyak alami kulit terkikis habis. Alhasil, kulit kamu akan semakin kering. Oleh karena itu, kamu disarankan untuk menggunakan air biasa atau bersuhu ruang guna menjaga kelembaban kulit.

Itulah 3 kebiasaan sepele yang tak dianjurkan untuk dilakukan bagi kamu pemilik kulit kering. Sebab, kebiasaan-kebiasaan tersebut malah bisa menjadikan kulit kamu tampak jauh lebih kering dibanding sebelumnya Cakap People. Merawat jenis kulit kering memang tak mudah, sebab termasuk kategori kulit sensitif. Jadi, kamu harus berupaya sebaik mungkin untuk merawatnya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Rasa Masakan Terlalu Asin, Pedas, Manis atau Asam? Jangan Dibuang, Lakukan Upaya Ini!

Angulas, Makanan Khas dari Bayi Belut Seharga Rp 17 Juta