in ,

Robert Pattinson Mengaku Tak Tahu Bagaimana Akting: ‘Saya Gugup untuk Setiap Film’

Dia takut latihan justru membuatnya tak bisa tampil dengan baik ketika kamera menyorotnya.

CakapCakapCakap People! Siapa yang hari ini masih meragukan kemampuan akting seorang Robert Pattinson, aktor yang tak lama lagi hadir dengan film terbarunya “Batman” ini? Tapi rupanya pengalaman membintangi banyak film sukses tak membuat Pattinson percaya diri dengan kemampuannya berakting. Ia mengaku tak tahu bagaimana berakting.

“Saya hanya tahu cara bermain adegan di dalam film seperti dalam tiga cara dan saya selalu merasa gugup pada setiap film tersebut,” jelas Pattinson, kepada The Observer dalam sebuah wawancara yang diterbitkan pada hari Minggu, 22 Desember 2019.

Robert Pattinson. [Foto: Danielle Levit / The Observer]

Dilansir Fox News, Selasa, 24 Desember 2019, karena merasa khawatir dengan kemampuannya, Pattinson tidak melakukan banyak persiapan dalam perannya sebelum syuting. Dia takut latihan justru membuatnya tak bisa tampil dengan baik ketika kamera menyorotnya.

“Jika saya menunjukkannya dalam latihan, maka itu akan hancur dan membuat kegagalan,” kata Robert Pattinson, 33 tahun, yang sukses saat berperan sebagai Edward Cullen di film Twilight itu.

Robert Pattinson. [Foto: Danielle Levit / The Observer]

Pattinson menjelaskan hal tersebut juga sering ia lakukan dengan tujuan untuk mengejutkan aktor lain. Hal itu karena ia merasa tidak nyaman jika reaksi mereka terlihat malu-malu.

“Ketika saya melakukan suatu adegan, saya melihat aktor lain berharap agar saya melakukan adegan dengan cara yang saya lakukan. Namun, jika saya merasa itu tidak mengejutkan mereka, saya akan langsung merasa bodoh,” katanya.

Sementara itu, Pattinson juga ingat bagaimana dia mempersiapkan diri untuk tampil berlawanan dengan Willem Defoe dalam The Lighthouse. Film tersebut memperlihatkan sepasang penjaga mercusuar yang perlahan-lahan menjadi gila.

Robert Pattinson. [Foto: Danielle Levit / The Observer]

Untuk melakukan perannya, Pattinson dilaporkan membanting wajahnya dan memaksa dirinya untuk muntah atau meminum lumpur. Selain itu, ia juga akan menemukan cara agar membuat dirinya pusing.

“Karena saya tidak benar-benar tahu bagaimana harus bertindak [akting], entah bagaimana saya ingin membuatnya nyata, dan salah satu cara yang selalu saya pikirkan agar membuat itu sedikit lebih mudah adalah dengan meningkatkan keadaan fisik sebelum berakting,” ungkapnya.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Suka Mandi dan Berendam Air Hangat, Ini Panduan Suhu yang Disarankan Agar Kulit Tetap Sehat

Menguak Manfaat Cranberry, Buah Mungil yang Simpan Khasiat Luar Biasa Bagi Kesehatan