in ,

Resmi Mengundurkan Diri sebagai CEO Bukalapak, Nilai Kekayaan Achamd Zaky Bikin Iri

Kini, Bukalapak telah menjadi startup e-commerce dengan valuasi Unicorn.

CakapCakapCakap People! Founder Bukalapak Achmad Zaky telah resmi mengumumkan pengunduran dirinya sebagai CEO pada Senin, 9 Desember 2019. Sebagai penggantinya, mereka telah menunjuk Rachmat Kaimuddin menjadi CEO baru yang bakal efektif dimulai pada 6 Januari 2020.

Sejak Bukalapak berdiri pada tahun 2010, sosok Achmad Zaky adalah merupakan salah satu founder yang telah banyak memberikan kontribusi banyak bagi kemajuan startup yang kini telah meraih predikat unicorrn ini.

Sejak awal kemunculan Bukalapak — perusahaan e-commerce — ini telah banyak mencuri perhatian dan dibicarakan banyak orang. Bukalapak juga menjadi satu dari tiga maestro e-commerce bersama Tokopedia dan Shopee di Indonesia.

Setiap tahun, pertumbuhan omzet dan valuasi Bukalapak selalu mengalami tren peningkatan. Tak mengherankan jika hal tersebut juga membuat nilai kekayaan Achmad Zaky turut terdongkrak.

WE Online melaporkan bahwa pria lulusan ITB ini pernah menempati posisi ke 149 jajaran orang terkaya di Indonesia versi majalah Globe Asia pada tahun 2018. Harta kekayaan Zaky pada saat itu ditaksir mencapai USD100 juta atau setara dengan Rp1,5 Triliun.

Setelah membuat pengumuman resmi, Chief Executive Officer (CEO) Bukalapak Achmad Zaky mengundurkan diri dan akan digantikan oleh seorang bankir dari Direksi Bank Bukopin, Rachmat Kaimuddin.

Achmad Zaky nantinya akan memiliki peran baru sebagai Penasihat, Tech Startup Mentor, dan mengelola yayasan yang diberi nama Achmad Zaky Foundation. Ia akan fokus pada kegiatan non-profit untuk menciptakan impact lain bagi masyarakat.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ed Sheeran Dinobatkan Sebagai Musisi Nomor 1 di Inggris, Lagu-lagunya Pecahkan Rekor!

Saksikan Hujan Meteor Geminid Menghiasi Langit, Malam Ini Puncaknya