in ,

Resmi Meluncur, Ini 5 Fakta LinkAja Fintech Plat Merah Pesaing Gopay dan Ovo!

LinkAja fintech besutan BUMN yang resmi meluncur 30 Juni 2019

CakapCakap – LinkAja siap jadi pesaing Gopay dan Ovo. Fintech berplat merah ini merupakan karya BUMN dan siap digunakan. Meski telah mengalami beberapa kali penundaan, namun LinkAja akhirnya telah di-launching dan bisa Cakap People gunakan untuk keperluan beragam transaksi.

Nah berikut ini fakta-fakta seputar LinkAja yang baru saja diresmikan pada 30 Juni 2019.

Peluncuran LinkAja via tribunnews.com

Launching yang molor

Adalah Danu Wicaksana yang juga merupakan direktur PT Fintek Karya Nusantara, ia mengatakan jika launching LinkAja mengalami pertimbangan sebelum dikeluarkan seperti halnya masalah keamanan. Apalagi situasi Indonesia yang sebelumnya tengah menghadapi pemilihan umum pileg hingga pilpres.

“Ada beberapa pemikiran di belakang keputusan yang satu ini, antara lain pertimbangan aspek keamanan di tengah masa kampanye Pemilu Presiden, kami juga menunggu dari pihak berwenang sekaligus beberapa pertimbangan lainnya” jelasnya.

Dapat digunakan untuk tarik tunai

LinkAja juga dipersiapkan untuk dapat melakukan transaksi tarik tunai. Rencana ini dinilai bisa membantu masyarakat pengguna LinkAja di seluruh daerah, termasuk mereka yang hanya memiliki LinkAja tapi tidak punya rekening. Apalagi LinkAja terhubung dengan seluruh ATM jaringan link yang ada di tanah air.

LinkAja menjadi layanan keuangan digital berplat merah via wowkeren.com

Dapat digunakan di luar negeri

LinkAja juga bisa digunakan di luar negeri lho, di mana salah satunya adalah untuk melakukan transaksi mengirimkan uang. Meski demikian, rencana ini hanya baru akan direalisasikan antarnegara yang ada di kawasan ASIA saja. Saat ini sementara dapat digunakan di Singapura.

Gabungan dari beberapa BUMN

LinkAja merupakan gabungan dari berbagai BUMN seperti T-Money, Telkom, T-Bank milik BRI, UnikQu milik BNI dan Bank Mandiri. Asal dari aplikasi yang satu ini adalah berasal dari aplikasi T-Cash milik Telkomsel. Dengan demikian, bagi para pemilik T-Cash dan perlu melakukan download ulang.

Peluncuran yang ditunda

LinkAja telah beberapa kali mengalami peluncuran yang tertunda. Sebenarnya, LinkAja telah dipersiapkan keluar tanggal 13 April yang lalu. Namun, mengalami kemunduran sampai dengan tanggal 22 Mei, tapi kembali tak sesuai jadwal dan mundur ke tanggal 23 Juni. Hingga akhirnya LinkAja launching pada tanggal 30 Juni.

Nah bagi Cakap People yang tengah mencari kartu sakti untuk transaksi, cobain kartu milik BUMN ini yuk!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Zero Kilometer Gastronomy, Konsep Kuliner yang Ramah Lingkungan

Guardian of the Galaxy Vol. 3 Akan Diproduksi Februari 2021