in ,

Raup Untung Hingga Puluhan Juta, Mantan Perawat Ini Ciptakan Popok Burung

Lepas profesi perawat, Zheng Han miliki ide ciptakan popok burung

CakapCakap – Cakap People, seperti yang kita tahu bersama penggunaan popok seringkali diidentikkan dengan bayi ataupun para orang tua yang kesulitan dalam bergerak. Tujuan penggunaan popok tentu agar si pengguna tetap bisa beraktivitas tanpa harus membuat repot orang disekitarnya.

Namun tahukah kamu jika seorang wanita kreatif asal Tionghoa mampu menciptakan popok yang tidak biasa? Beda dengan popok yang biasa kita temui, popok yang ia buat adalah popok yang digunakan khusus untuk burung.

Ilustrasi via detik.com

Usaha yang ia jalani satu ini mampu mengumpulkan pundi-pundi uang yang tidak sedikit lho. Ia bahkan bisa meraup keuntungan yang cukup besar yaitu 62 juta perbulannya. Nama yang bernama Zheng Han ini berasal dari Tiongkok Timur atau tepatnya dari Provinsi Jiangsu.

Tidak hanya di China, beberapa pelanggan yang Zheng dapatkan bahkan berasal dari luar negeri mulai dari Kanada, Singapura, Australia, Singapura, Uni Emirat Arab dan lain sebagainya.

Ide kreatif dari Zheng tercetus ketika saat itu ia berhenti dari pekerjaannya sebagai seorang perawat pada tahun 2014 yang lalu. Saat itu ia mulai memutuskan untuk mengambil usaha di salah satu platform Commerce yang terbesar di Tiongkok. Pada awalnya, wanita ini menjual kostum dekoratif untuk burung. Selanjutnya, ia mencoba merancang popok khusus burung setelah teman-temannya bertanya mengenai cara menangani limbah dari burung.

Zheng Han si pembuat popok burung via nextshark.com

Zheng kemudia merancang popok burung yang kemudian ia jual dengan harga 200 sampai dengan 400 yuan atau sekitar 828 ribu jika dirupiahkan. Penjualan popok yang ia lakukan nyatanya tepat sasaran lantaran Zheng berhasil mengisi kekosongan popok burung di pasaran China.

Sampai saat ini, popok buruk yang Zheng buat telah mengalami 8 sampai 9 modifikasi. Adapun popok yang Zheng buat memiliki lapisan luar yang terbuat dari kanvas yang tahan air. Sanitary padnya juga berukuran kecil yang dimasukkan sebelum akhirnya ukuran popoknya disesuaikan dengan menggunakan Velcro.

Zheng sendiri mengaku jika ia tidak menyesal telah meninggalkan pekerjaannya. Zheng juga mengaku jika ia memiliki impiannya sendiri untuk masa depannya.

Mengejar impian dan memiliki usaha sendiri tentu dilirik oleh banyak orang. Inilah kenapa keluar dari zona nyaman bisa membantu untuk mendapatkan apa yang Cakap People inginkan.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Tak Lazim, Wanita Australia Ini Modifikasi Mata Jadi Biru

Deretan Foto Menggetarkan dari Aksi Demonstrasi di Hongkong