in ,

Rasanya Nendang! Yuk Nikmati Kekayaan Rempah Mie Khas Aceh di Makassar Ini

CakapCakap – Industri dalam bidang kuliner rasanya sudah bergerak maju jauh sekali ya Cakap People. Bahkan, terdapat aneka jenis makanan kuliner yang bervariasi. Salah satunya ialah hidangan dari mie. Beberapa orang sangat menggemari olahan makanan yang terbuat dari mie. Apabila kamu penggemar mie, maka apa saja kuliner dari mie yang sudah pernah kamu cicipi?

Rasanya mencicipi kuliner mie kurang sempurna jika tak mencicipi varian mie yang terdapat di Makassar ini. Sebab, mie yang disuguhkan di jalan Urip Sumoharjo No 180-Universitas Bosowa ini memiliki rasa yang berbeda. Namanya ialah Mie Aceh Banglades Jaya. Aneka hidangan mie dapat kamu dapatkan di tempat yang satu ini. Selain itu, didukung pula oleh tagline-nya sebagai Rajanya Mie.

Keistimewaan mie khas Aceh

 

Penampilan Mie khas Aceh via Mie-aceh-bangladesh-jaya

Produk kuliner saat ini dituntut untuk senantiasa tampil beda dan punya nilai tersendiri. Alhasil dapat menjadi andalan dari tempat makan yang menyediakan menu tersebut. Sama seperti mie khas Aceh yang punya perbedaan dari olahan mie yang lain. Di mana mie khas Aceh punya komposisi bumbu yang nendang dengan rempah-rempah lebih kaya.

Berbekal kekayaan rempah tersebut, maka mie khas Aceh ini punya cita rasa yang lebih lezat. Sebenarnya mie khas Aceh disusun atas bahan-bahan yang senada dengan mie yang lain. Hanya saja dari segi kuantitas rempah ditambahkan, alhasil rasanya bisa jadi begitu khas. Kabarnya, warung Mie Aceh ini telah dikelola secara turun-temurun. Sebab merupakan warisan keluarga. Kini warung tersebut telah dikelola oleh seorang bernama Emma sedari 6 tahun lalu.

Hadir di Go food

Bisa dipesan melalui Go food via Tirto.id

Mie dengan ciri khas tak putus-putus saat disantap ini juga sudah hadir di Go food. Alhasil aktivitas memesan jadi lebih mudah dan praktis. Hanya saja dari segi harga termasuk mahal. Sebab, ada tambahan biaya sebesar 20%. Oleh karena itu, banyak pelanggan yang makan di tempat dibanding harus memesan via aplikasi.

Tidak hanya menyediakan menu mie, melainkan ada juga beberapa olahan makanan lain yang bisa kamu cicipi. Mulai dari nasi goreng Aceh dengan dikombinasikan bersama beberapa bahan seperti seafood, telur hingga daging. Untuk minuman segar yang tersedia seperti jus hingga minuman dingin. Apabila kamu ingin berkunjung ke warung ini maka buka tiap hari pada jam 11.00 hingga 23.00 WITA. Sementara untuk hari minggu baru akan buka di jam 16.00 WITA.

Berhubung lokasi warung ini dekat dengan kampus, maka pada jam makan siang pasti akan ramai diserbu. Baik oleh mahasiswa maupun para pegawai kantor. Sebab, dengan harga mulai dari Rp 15.000 per porsi Cakap People sudah bisa mendapatkan menu kuliner sedap khas Aceh.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Bikin Kagum! Saking Kerennya, 3 Film Produksi Tanah Air Ini Bakal Didaur Ulang Hollywood

4 Zodiak Ini Dianggap Paling Berantakan karena Tak Suka Bersih-bersih!