in

Rahasia Bulu Mata Lentik Tanpa Maskara, Pengen Tahu? Simak Caranya

CakapCakap –  Cakap People, terutama kamu para Ladies, bulu mata memainkan peranan penting untuk membuat matamu terlihat lebih besar. Hal tersebut yang mendorong para wanita berbondong-bondong membeli riasan bulu mata atau bahkan merogoh kocek dalam hanya untuk melakukan ekstension. Padahal sebenarnya bulu mata yang lentik bisa kamu dapatkan dengan bahan-bahan alami, loh! Apa saja cara alami yang bisa melentikkan bulu matamu dalam waktu seminggu? Mari kita ulas satu per satu.

Petroleum Jelly

Petroleum Jelly via https://www.quickanddirtytips.com/sites/default/files/styles/article_main_image/public/images/14651/petroleum-jelly.png?itok=PKSy-34i

Cakap People, siapa sih dari kamu yang enggak kenal sama produk satu ini? Petroleum Jelly adalah produk yang sempat naik daun beberapa tahun lalu. Namun ternyata selain bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan, ternyata Petroleum Jelly juga bermanfaat untuk melebatkan bulu matamu. Ini dikarenakan Petroleum Jelly mengandung emolien yang luar biasa ampuh.

 Teh Hijau

Teh Hijau untuk Bulu Mata Lebat via https://i0.wp.com/www.healthline.com/hlcmsresource/images/AN_images/green-tea-white-mug-1296×728.jpg?w=1155&h=1528

Selain bermanfaat untuk membuat tubuhmu ramping dan sehat, ternyata teh hijau mampu membantumu mendapatkan bulu mata yang lebat loh, Cakap People. Hal ini dikarenakan kandungan antioksidan yang ada dalam teh hijau. Antioksidan dapat membantu meningkatkan pertumbuhan bulu mata yang sehat dan membuatnya lebih panjang, lebih tebal, serta lentik.

Minyak Zaitun

Olive Oil untuk Bulu Mata Lentik via https://media.mercola.com/ImageServer/Public/2018/July/FB/olive-oil-fb.jpg

Tidak perlu dijelaskan panjang lebar, kamu pasti tahu minyak zaitun dan minyak kastor sangat baik untuk pertumbuhan rambut. Di sisi lain, minyak zaitun dan minyak kastor juga memiliki manfaat yang sama ketika kamu aplikasikan pada bulu mata. Keduanya memiliki kandungan lemak jenuh, omega 6, dan asam lemak omega 3 yang dapat membantu pertumbuhan bulu mata agar terlihat lebat dan lentik.

Shea Butter

Shea-butter via http://ambreblends.com/wp-content/uploads/2017/07/shea-butter.jpg

Shea butter akhir-akhir ini sering menjadi bahan pembicaraan beberapa skin care enthusiast. Hal ini dikarenakan manfaatnya yang luar biasa dalam perawatan tubuh dan wajah, salah satunya adalah melebatkan bulu mata. Di Afrika, shea butter digunakan untuk meningkatkan tekstur dan kualitas rambut. Hal ini dikarenakan shea butter memiliki sejumlah vitamin yang baik untuk pertumbuhan rambut, yaitu vitamin A dan vitamin E. Kedua vitamin ini sangat baik untuk folikel rambut.

Aloe Vera

Lidah Buaya untuk Bulu Mata Lentik via https://pixabay.com/en/aloe-aloe-vera-life-bless-you-2163120/

Tak hanya baik untuk pertumbuhan rambut, Aloe Vera merupakan salah satu cara alami paling ampuh untuk mendapatkan bulu mata yang panjang dan bervolume. Tak hanya dapat memanjangkan bulu mata, lidah buaya juga dapat menjaga kelembapan bulu matamu.

Kamu hanya perlu mengoleskan aloe vera pada bulu matamu setiap malam. Tambahan minyak jojoba agar hasilnya maksimal. Kalau Cakap People rajin menerapkan cara-cara di atas, cara memanjangkan bulu mata dalam 1 minggu bisa terwujudkan nih.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Luar Biasa! Pria Belanda Bangun Bahtera Nuh dengan Biaya Rp 23 M

Ingin Kerja di Perusahaan Komputer Internasional? Ini Rahasia Agar Diterima IBM!