in ,

Qori Berbakat asal NTB, Kalahkan 69 Negara di Kompetisi Dunia

CakapCakap – Anak muda di Indonesia kali ini terasa sangat semangat menggapai mimpi, dan berjuang mencapai puncak kesuksesan di bidang masing-masing. Cakap People pasti sudah sangat sering mendengar prestasi anak muda Indonesia, yang berhasil mewakili tanah air dan merebut posisi kejuaraan dunia. Kali ini, kabar yang juga menggembirakan datang dari Qori muda asal kota Bima, Nusa Tenggara Barat, yang baru saja mencetak prestasi dunia yang membanggakan. Qori muda ini bernama Syamsuri Firdaus, yang akhirnya menyabet gelar juara 1 MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an) tingkat Internasional ke-7 di Istanbul, Turki.

Audiensi Pemenang MTQ Internasional dengan Presiden Jokowi
http://cdn2.tstatic.net/batam/foto/bank/images/juara-i-mtq-internasioanl-1.jpg

Melalui akun Facebooknya, Syamsuri mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah atas prestasi yang baru saja diraihnya. Dia juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada orang tua, keluarga, guru, dan semua teman yang sudah mendukung dan mendoakannya. Dalam tulisannya, “Subhanallah walhamdulillah walaailaha illallah wallahuakbar. Qodarullah bibarokatiddu’aaikum. Terima kasih banyak saya ucapkan kepada orang tua, keluarga, guru-guru, dan teman-teman saya semua yang sudah mendoakan saya dan mensupport saya. Alhamdulillah di antara 68 negara yang ikut saya terpilih sebagai juara 1 di MTQ Internasional ke 7 di Istanbul, Turki,”.

Putra kelahiran Sila Rada, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, NTB ini adalah mahasiswa aktif jurusan S1 Sastra Arab, Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Indonesia. Ketika memasuki babak kualifikasi, Syamsuri merasa khawatir dengan lawan yang dihadapinya. Tetapi, dengan perjuangan dan kegigihannya, akhirnya pada 24 Mei 2019 kemarin, Syamsuri berhasil lolos dan masuk ke putaran final. Ketika berjuang di putaran final, akhirnya Syamsuri dapat menampilkan kemampuan terbaiknya didepan dewan juri, dan berhasil meraih kemenangannya.

Juara Dunia MTQ Internasional asal Indonesia
https://cdn1-production-images-kly.akamaized.net/BBOB6rhmA4VgdmW2DqExYrSK0E0=/640×360/smart/filters:quality(75):strip_icc():format(jpeg)/kly-media-production/medias/2816164/original/055558700_1558914181-turki1_h.jpg

Prestasi yang disabet oleh Syamsuri ternyata tidak hanya kali ini saja. Sebelumnya pada tahun 2012, Syamsuri berhasil menyabet juara 1 Nasional Tilawah Anak, pada perhelatan MTQ 2012 Tingkat Provinsi NTB. Kemudian, setelah itu dia dikirim ke MTQ Nasional yang diselenggarakan di Maluku, dan meraih juara pertama. Syamsuri juga pernah mengikuti MTQ Asia yang diselenggarakan di Singapura pada 2012, dan kembali meraih peringkat pertama.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Yuk! Rasakan Nuansa Lebaran Dengan Berkunjung ke Rumah Upin dan Ipin

Olahraga Intensitas Tinggi Ternyata Bisa Buat Lansia Panjang Umur Lho!