in ,

Ternyata 5 Petinggi Dunia Ini Punya Darah Indonesia lho! Bisa Tebak Siapa Saja?

CakapCakap – Umumnya, sebuah negara pasti memiliki seorang pemimpin. Sebab, tanpa hadirnya pemimpin maka negara dapat diibaratkan bagai kapal tanpa nahkoda. Oleh karena itu, pemimpin dalam suatu negara memiliki peran yang teramat penting Cakap People. Terlebih, salah satu tugas pemimpin ialah untuk menyejahterakan rakyatnya.

Maka dari itu, menunjuk seorang pimpinan tak boleh asal saja. Biasanya pemimpin dari dari negara tersebut berasal dari keturunan atas negara yang sama. Namun, siapa sangka beberapa pemimpin negara berikut punya keturunan Indonesia. Ingin tahu siapa saja? Simak daftarnya berikut ini ya!

1. Yusof Ishak

Presiden pertama Singapura via Beritaprima.com

Sosok yang satu ini merupakan Presiden pertama dari negara Singapura. Ia sempat memerintah pada periode 1965 sampai 1970. Ternyata, Tun Yusof Ishak merupakan keturunan ke-4 dari Dt Jonaton. Di mana keluarganya termasuk orang berdarah Minang – Pagarayung yang memang merantau ke negara Singapura di tahun 1730. Guna menghargai seluruh jasa dari Yusof Ishak maka potret dirinya sengaja dicetak dalam uang dolar Singapura.

2. Ahmad Zahid Hamidi

Menteri dalam Negeri via Nst.com

Untuk yang satu ini adalah seorang Menteri dalam negeri sekaligus figur politik senior untuk Partai Barisan Nasional. Ahmad mengaku apabila ia masih memiliki keturunan Indonesia. Di mana sang kakek berasal dari kawasan Kulon Progo. Sementara neneknya merupakan orang Ponorogo. Walau Ahmad dibesarkan di negara Malaysia, namun ia juga bisa berbahasa Jawa lho!

3. Paul Somohardjo

Punya darah Surakarta – Semarang via Suriname-tribune.blogspot.com

Siapa sangka pimpinan dari parta politik Pertjajah Luhur ini punya keturunan Indonesia, yakni dari Surakarta dan Semarang. Paul adalah potret mantan pemimpin Ketua Parlemen Suriname untuk periode 2005 hingga 2010. Lantaran masih keluarga Indonesia, maka Paul tak segan guna berkunjung ke Jawa untuk ikut serta dalam melestarikan ragam budaya di sana.

4. Richard Rakotonirina

Figur pemimpin sukses via Youtube.com

Richard merupakan potret pimpinan sukses asal negara pesisir timur Afrika. Ia merupakan Gubernur dari Akademi Militer Angkatan Darat. Dirinya mengaku jika begitu cinta terhadap Indonesia. Sebab, ayah Richard merupakan seorang keturunan Indonesia. Alhasil ia pun masih terbilang punya darah Indonesia.

5. Peter M, Christian

Presiden Micronesia via Allleadersoftheworld.com

Berikut merupakan pimpinan dari negara yang bernama Federated States of Micronesia. Negara ini terletak di utara wilayah Papua Nugini serta bersanding dengan negara Filipina. Pemimpin dari Micronesia ini ialah Peter M, Christian yang merupakan generasi ketiga. Sebenarnya Peter masih memiliki darah orang Maluku. Sehingga artinya ia masih termasuk keturunan dari Indonesia. Fakta tersebut dibeberkan oleh Presiden Joko Widodo di kala pernyataan pers dengan Peter sewaktu berada di Istana Bogor pada Juli lalu.

Wah, ternyata orang berdarah Indonesia juga bisa menjabat sebagai pimpinan di negara lain ya Cakap People? Oleh karena itu, kita wajib bangga dengan Tanah Air. Sebab, berhasil mencetak generasi-generasi yang terampil dan berkembang. Terbukti dari adanya pimpinan berketurunan Indonesia di negara-negara lain.

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

1 point
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

4 Zodiak Ini Dianggap Paling Berantakan karena Tak Suka Bersih-bersih!

Jangan Ketinggalan! Program Huawei Smartgen 2018 di 8 Kampus