in

Punya Banyak Kotak Kayu Bekas Sayur dan Buah? Jadikan Benda Instragamable Ini aja!

Memanfaatkan kotak bekas sayur dan buah agar lebih bermanfaat

CakapCakapCakap People,  kamu tentu sering melihat kotak bekas sayur dan buah yang nganggur, bukan? Hal ini seringkali ditemui di pasar tradisional, dimana kotak-kotak tersebut tidak banyak digunakan dan berakhir di pembuangan saja.

Padahal, jika mau kamu bisa menyulapnya menjadi beragam benda yang cantik dan pastinya bisa kamu manfaatkan untuk mendekorasi hunianmu. Tertarik? Berikut ini ada beberapa inspirasi menyulap kotak bekas buah dan sayur yang mudah dibuat. Simak yuk, siapa tahu suatu saat kamu butuh!

Kursi yang Lucu

ilustrasi meja dari kotak kayu via kanal247.com

Kamu bisa menyulap kotak-kotak tidak terpakai tersebut untuk dijadikan tempat duduk warna-warni. Kamu tinggal beli busa dan letakkan di bagian atasnya. Jangan lupa untuk melapisi kotak tersebut dengan motif yang kamu sukai.

Kamu juga bisa menambahkan roda di bagian bawah kursi barumu supaya lebih mudah untuk dipindah-pindah. Bagian dalam kayu yang berongga lebar juga bisa dimanfaatkan untuk menyimpan berbagai barang, loh!

Dijadikan Meja

ilustrasi meja dari kotak kayu via blog.mamikos.com

Selain kursi, kamu juga bisa menjadikannya sebagai meja untuk diletakkan di ruang tamu atau bahkan di kamarmu. Untuk membuat meja dari kotak kayu bekas buah dan sayur, kamu bisa menyiapkan beberapa kotak sekaligus.

Kamu bisa menyusun kotak saling membelakangi hingga membentuk persegi. Selanjutnya paku dengan kuat agar meja tersebut bisa lebih merekat dan bersatu. Untuk bagian atasnya, kamu bisa tambahkan triplek atau kayu tipis. Gimana, unik dan menarik bukan?

Jadikan Pot yang Cantik

ilustrasi pot dari kota kayu via kanal247.com

Kamu juga bisa memanfaatkannya untuk dijadikan pot yang lucu. Bagi kamu yang suka dengan tanaman, tips yang satu ini tentu sangat membantu, terutama untuk menyediakan lokasi berkembang bagi tanaman favoritmu.

Kamu bisa menambahkan tali, roda, atau bahkan papan untuk mempercantik pot dari kotak kayu yang kamu buat.

Nah, gimana? Tertarik dengan beberapa tips memanfaatkan kotak kayu bekas buah dan sayur di atas, tidak? daripada dibuang, akan lebih baik jika kamu bisa memanfaatkannya, bukan? Siapa tahu, Cakap People juga bisa menginspirasi teman atau tetangga dekat rumah.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Rekomendasi Tempat Makan Seafood Murah di Bali, Di sini Tempatnya!

Ingin Alis Tipis Nampak Lebih Tebal Mempesona? Kamu bisa Coba Trik Mudah Ini!