in

Profesional! Berikan 5 Alasan Tepat Ini untuk Ajukan Resign

CakapCakap – Memiliki pekerjaan yang sesuai passion memang menjadi banyak idaman bagi kamu kan Cakap People. Namun, tak jarang banyak pekerja yang masuk ke dalam pekerjaan dimana banyak hal membuat diri menjadi tertekan dan banyaknya tantangan lantas mendorong diri untuk mengajukan resign.

Ilustrasi pengajuan resign via blog.shrm.org

Bagi kamu yang baru menyandang fresh graduate dan baru meniti karir, mengajukan resign biasanya akan diliputi oleh perasaan takut serta cemas berlebihan, hingga membuat keinginan untuk keluar dari kantor pun tak jarang menjadi tertuda. Namun tak perlu risau, di sini akan dijelaskan cara tetap propesional untuk mengajukan resign.

Cakap People bagi kamu yang sudah mantap keluar dari kantor, kirimkan surat pengunduran diri setidaknya 1-2 bulan sebelumnya. Langkah ini bertujuan untuk memberikan waktu pada perusahaan mencari pengganti dirimu dan tidak memiliki kesan terlalu mendadak, sehingga kegiatan operasional di kantor kamu tak menjadi terganggu.

Selain itu, saat mengajukan resign kamu juga perlu memberikan alasan yang tepat bagi perusahaan ya Cakap People. Ngomong-ngomong tentang alasan, dilansir kompas.com yang dikutip dari cermati.com berikut merupakan beberapa alasan yang bisa kamu gunakan pada waktu mengajukan resign agar tetap profesional.

1. Pekerja kamu ‘Overloaded’

Pekerjaan overload via huffpost.com

Sebisa mungkin hindari mengajukan resign dengan alasan tak sanggup menjalani posisi yang sedang  kamu jalani saat ini ya Cakap People. Ada baiknya, memberitahu perusahaan jika perkerjaan sedang overloaded, hingga kamu ingin fokus pada satu jenis pekerjaan saja.

Alasan tersebut cocok disampaikan ke perusahaan jika kamu memiliki bisnis atau usaha sampingan. Dengan begitu pada waktu resign sudah disetujui oleh atasan, kamu pun masih memiliki pekerjaan yang dapat dilakukan untuk tetap menghasilkan uang.

2. Alasan Keluarga

Keluarga bisa jadi alasan resign via oknews.co.id

Alasan ini cocok bagi kamu wanita yang sudah memiliki keluarga. Contohnya ingin fokus mengurus anak atau tak ingin jauh dari keluarga, alasan ini terbilang masuk akal, sehingga pimpinan perusahaan kamu bisa untuk memaklumi ya Cakap Pople.

3. Melanjutkan Pendidikan

Resign karena alasan lanjutkan pendidikan via datakata.wordpress.com

Bagi Cakap People yang hendak melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi merupakan alasan yang dapat dijadikan untuk mengajukan pengunduran diri. Pendidikan dapat dijadikan sebagai salah satu cara untuk meningatkan kulitas serta kualifikasi diri di dunia kerja, dengan cara itu perusahaan manapun pasti tak akan keberatan bila karyawannya mengajukan resign karena alasan tersebut.

Akan tetapi, Cakap People perlu memperhatikan alasan resign karena pendidikan, karena terdapat beberapa perushaan yang memberikan kesempatan kepada karyawan berprestasi untuk melanjutkan pendidikan. Setelah selesai, karyawan wajib kembali bekerja ke perusahaan untuk mengabdi. Bila alasan kamu ingin keluar selaman-lamanya dari kantor, ada baiknya tidak menggunakan fasilitas beasiswa yang diberikan oleh perusahaan kamu bekerja ya Cakap People.

4. Mencari Tentangan Baru

Jika kamu tergolong orang yang suka dengan tantangan baru, alasan ini bisa diajukan sebagai cara untuk resign dan mencari tantangan baru di perusahaan lain. Apa lagi kamu sudah merasa tempat pekerjaan tak lagi memberikan tantangan kerja.

Ajukan alasan resign kamu sebenarnya ke pada perusahaan. Alasan karena ingin mencari tantangan baru terdengar cukup subjektif, tetapi beberapa pimpinan perusahaan bisa memaklumi kok Cakap People.

5. Gaji Tak Kunjung Naik

Perihal gaji bisa jadi alasan resign via ekbis.sindonews.com

Jika kamu tergolong karyawan selalu berprestasi, mengajukan alasan resign karena perusahaan tak kunjung menaikan gaji menjadi hal yang sangat masuk akal. Apabila langkah pengajuan kenaikan gaji ini kurang di repson oleh pimpinan perusahaan, kamu bisa menemui pimpinan dan menunjukkan portofolio pencapaian kerja selama di perusahaan sebagai bukti.

Cakap People, apabila perusahaan tak menindak lanjuti pengajuan kenaikan gaji, maka kamu bisa langsung mengajukan resign. Surat pengunduran diri menjadi salah satu peringatan bagi perusahaan untuk lebih memperhatikan karyawannya.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Sudah 12 Tahun, Pluto Bakal Kembali Dinobatkan Jadi Planet?

Hii.. Roti Ini Terbuat dari Tepung Kecoak, Tapi Kaya Protein Lho!