in

Populer, Siapa Sangka 5 Artis Ini Mengalami Gangguan Mental

CakapCakap – Meraih popularitas yang tinggi dalam dunia hiburan nyatanya tidak membuat beberapa artis terhindar dari pasang surut kehidupan ini Cakap People. Beberapa seleb bahkan harus mengidap gangguan mental. Seperti halnya artis Indonesia, Marshanda, ia mengaku harus berjuang menghadapi bipolar disorder, sejenis gangguan mental yang menyerang kondisi psikis penderitanya.

Berikut ini adalah 5 seleb dengan gangguan mental yang harus mereka hadapi.

1. Marshanda

Marshanda, via instagram @marshanda99

 

Merupakan salah satu artis Indonesia yang berbakat. Ia mengakui jika dirinya mengidap bipolar sejak tahun 2009 dan baru berani mengungkapkan hal tersebut di depan publik tahun 2014.

Keberaniannya dalam mengungkapkan gangguan mental yang ia alami, diharapkan mampu membantu orang lain dengan gejala gangguan yang sama. Marshanda mengaku tidak menyesal telah membuka diri mengenai penyakitnya.

2. Russell Brand

 

Mantan suami Katty perry ini merupakan salah seorang dengan gangguan bipolar. Russel Brand mengaku sempat menjadi pecandu heron hingga memiliki gangguan makan serta seks.

3. Catherine Zeta-Jones

Catherine Zeta-Jones, via instagram @catherinezetajones

Catherine Zeta Jones merupakan selebriti yang mengidap gangguan mental selanjutnya. Ia mengalami gangguan bipolar II yang menyebabkan dirinya mengalami depresi lebih lama dibandingkan hipomania.

Dalam wawancara yang telah dilakukan, istri dari Michael Douglas ini mengungkapkan jika ia berani menyampaikan gangguan mental yang dialami untuk memberi motivasi pada orang lain dalam mencari pertolongan.

4. Demi Lovato

Demi Lovato, via instagram @ddlovato

Demi Lovato adalah satu diantara selebritis lainnya yang mengalami gangguan bipolar. Ia juga pernah terlibat dalam kampanye yakni “The Be Vocal Collection” yang diharapkan dapat mengubah stigma masyarakat akan gangguan mental seperti depresi, bipolar, kecemasan berlebihan serta skizofrenia.

5. Amy Winehouse

Amy WInehouse, via instagram @amywinehousethebest

Amy Winehouse pernah didiagnosa sebagai penderita bipolar dan pernah terjerumus ke dalam penyalahgunaan obat terlarang serta menjadi pecandu alkohol. Artis ini akhirnya ditemukan meninggal di rumahnya pada Juli 2011 yang lalu.

Mereka yang mengalami bipolar biasanya ditandai dengan suasana hati yang sangat ekstrim seperti halnya depresi dan manic. Kondisi ini bisa menyebabkan seseorang mengalami perasaan senang tiba-tiba dan berubah menjadi sangat sedih dalam waktu yang singkat.

Memiliki sebuah masalah mental seperti ini bisa jadi akan sangat mengganggu ya Cakap People. Tentu saja yang terpenting adalah bagaimana cara untuk mengatasinya saat telah mengetahui penyakit mental yang diderita. Sehingga bisa mengontrolnya agar tak kambuh ataupun saat itu terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Siap-Siap! Ini Strategi DFSK dari Cina Rebut Pasar Indonesia

Inilah Alasan Mengapa Kamu Harus Sering Melakukan Family Time