in ,

Pesenam Rusia Disanksi 1 Tahun Karena Pakai Simbol Pro-Perang

Ivan Kuliak muncul dengan huruf Z di dadanya untuk mendukung perang Rusia di Ukraina

CakapCakapCakap People! Pesenam Rusia Ivan Kuliak dijatuhi larangan tanding selama satu tahun karena mengenakan simbol pro-perang di Piala Dunia 2022, kata badan pengelola senam dunia pada Selasa, 17 Mei 2022.

Kuliak telah dijatuhi sanksi karena melanggar aturan Federasi Senam Internasional (FIG) akibat “mengenakan huruf Z selama Piala Dunia di Doha pada Maret 2022 lalu,” kata federasi dalam sebuah pernyataan, Anadolu Agency melaporkan.

Kuliak, 20, juga telah “didiskualifikasi dari Piala Dunia FIG Doha” dan FIG memerintahkan agar dia mengembalikan medali perunggunya.

 Pesenam Rusia Disanksi 1 Tahun Karena Pakai Simbol Pro-Perang
Ilustrasi. Atlet senam. Pesenam Rusia Ivan Kuliak dijatuhi larangan tanding selama satu tahun karena mengenakan simbol pro-perang di Piala Dunia 2022, kata badan pengelola senam dunia pada Selasa, 17 Mei 2022. Kuliak telah dijatuhi sanksi karena melanggar aturan Federasi Senam Internasional (FIG) akibat “mengenakan huruf Z selama Piala Dunia di Doha pada Maret 2022 lalu,” kata federasi dalam sebuah pernyataan [Foto file – Anadolu Agency]

Pesenam Rusia itu juga akan mengembalikan uang hadiah sebesar 500 franc Swiss (USD501), menurut pernyataan FIG.

Kuliak dapat mengajukan banding atas keputusan tersebut dalam waktu 21 hari.

Setelah memenangkan medali perunggu, Kuliak muncul di podium dengan seragam yang ditempeli huruf Z di dadanya – simbol yang diadopsi untuk menunjukkan dukungan bagi perang Rusia di Ukraina.

Setidaknya 3.752 orang telah tewas dan 4.062 terluka di Ukraina sejak Rusia memulai perangnya pada 24 Februari, menurut perkiraan PBB.

Jumlah korban sebenarnya diyakini jauh lebih tinggi.

Lebih dari 6,2 juta orang telah melarikan diri ke negara lain, dengan 7,7 juta orang mengungsi, menurut badan pengungsi PBB.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Polusi Bunuh Lebih dari 9 Juta Orang Setiap Tahun Secara Global

Polusi Bunuh Lebih dari 9 Juta Orang Setiap Tahun Secara Global

Kelompok Teroris YPG/PKK Terus Rekrut Anak-anak Berperang di Suriah

Kelompok Teroris YPG/PKK Terus Rekrut Anak-anak Berperang di Suriah