in ,

Peralatan Ini Membuat Berkendara Kian Aman dan Nyaman

Semua perangkat yang tersedia di sebuah mobil merupakan peralatan standar yang dibutuhkan untuk kondisi normal. Selebihnya, pemilik kendaraan harus menyediakan sendiri benda-benda yang dibutuhkan untuk menghadapi kondisi luar biasa dan spesifik. Tak mengherankan jika di pasar beredar luas berbagai benda yang fungsi utamanya adalah untuk mempersiapkan kondisi ekstrim atau tidak biasa, bukan sekedar asesoris yang mempercantik mobil atau membuatnya tampak keren. Hal ini yang kurang dipahami oleh para pemilik mobil, yang menganggap kalau berbagai peralatan dan fitur yang ada di kendaraannya sudah cukup untuk membuatnya nyaman dan aman. Padahal tidak demikian adanya.

Kamu perlu banget melengkapi kendaraan kamu dengan alat-alat yang menunjang performa berkendara kamu, gaes. Alat-alat berikut, misalnya, pas banget untuk ditempatkan di mobil karena dijamin bisa membuat pengalaman berkendara kamu lebih aman dan nyaman. Bagaimanapun juga, kamu tidak bisa menebak dari mana kesialan saat berkendara berasal bukan?

Seat belt cutter dan glass breaker

Seat belt cutter dan glass breaker via https://cf1.s3.souqcdn.com/item/2017/04/13/22/45/54/00/item_XL_22455400_30587447.jpg

Terkesan sepele, tapi kamu bisa bayangkan jika suatu ketika kamu terpaksa harus meninggalkan tempat duduk dengan segera sementara tubuhmu disandera oleh sabuk pengaman? Atau, kamu tengah apes dan mengalami kecelakaan tapi susah dievakuasi karena lilitan seat belt? Nah, alat bernama Resqme pas banget untuk kondisi dimana nyawamu dalam kondisi terancam. Alat ini pas untuk kondisi darurat semacam itu dan memungkinkan kamu untuk memotong sabuk pengaman yang melilit tubuh serta menghancurkan jendela mobil dalam hitungan detik, bro. Fakta kalau alat ini dapat dengan mudah dicantolkan di gantungan kunci membuat Resqme tidak mungkin tertinggal – karena selalu menempel di kunci mobil.

Cyber Clean

Cyber Clean via https://images-na.ssl-images-amazon.com/images/I/7146gT0jhtL._SX522_.jpg

Produk yang satu ini pas banget untuk menjaga kebersihan interior mobil kamu, gaes. Kamu cukup menekan pada bagian yang ingin kamu bersihkan lalu angkat, maka kotoran pun bakal pergi. Salah satu keunggulan Cyber Clean adalah mampu menjangkau sisi-sisi yang sulit dijamah dan bisa menghilangkan kotoran kecil jauh lebih banyak ketimbang sebuah vacuum cleaner. Tak hanya membersihkan, Cyber Clean juga punya khasiat sebagai desinfektan dan punya aroma mint sehingga mobilmu bakal menjadi tempat bermain yang aman bagi anak-anak.

Techstick

Techstick merupakan sebuah heads-up display yang menampilkan navigasi GPS dari smartphone kamu via https://www.geek.com/wp-content/uploads/2017/04/techstick.jpg

Kebanyakan orang pasti akan menelpon rekan atau saudaranya ketika kebingungan menemukan satu lokasi tertentu sembari berkendara. Kamu sadar nggak, gaes, kalau kebiasaan seperti itu berbahaya. Aman buat kamu, tapi orang lain bisa celaka hanya karena kamu kebingungan mencari arah. Untuk kebutuhan seperti itulah Techstick dibuat. Secara singkat, Techstick merupakan sebuah heads-up display yang menampilkan navigasi GPS dari smartphone kamu dan dapat dengan mudah kamu lihat tanpa repot dan tidak mengganggu berkendara.

Menariknya lagi, display Techstick ini transparan sehingga kamu tetap bisa melihat jalan, bro. Dan, kamu tidak hanya bisa melihat rute yang dimaksud, tapi juga memantau kecepatan kendaraan kamu. Alat ini bisa bekerja di ponsel Android atau iOS yang memiliki panjang 6 inch. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi navigasi mobile-nya, menempatkan Techstick pada dashboard – di balik kemudi, tepatnya – sementara ponsel kamu tempatkan di posisi yang aman. Tidak hanya nyaman buat kamu, tapi pastinya keselamatan kamu terjaga.

Blind Spot Mirrors

Blind Spot Mirrors via http://behindthewheel.com.au/wp-content/uploads/2014/01/IMG_2471.jpg

Kaca ini membantu banget kamu berkendara di jalanan yang ramai atau banyak pejalan kaki karena bakal memaksimalkan pandangan kamu terhadap titik-titik yang luput dari perhatian. Alhasil, risiko kecelakaan pun menjadi minim berkat Blind Spot Mirrors ini. Kaca berukuran 2 inch ini dapat dengan mudah ditempelkan di spion dan dilengkapi oleh bracket kecil yang bisa diatur dan diputar 360 derajat sehingga kamu bisa menentukan titik mana yang ingin kamu ketahui. Alat ini dibuat dari kaca yang tahan benturan dan sepenuhnya anti-air bro. Sehingga performanya tidak akan terganggu meski kondisi hujan deras.

Stopsleep

Stopsleep berbentuk mirip cincin dan disematkan di jari via http://21377-presscdn.pagely.netdna-cdn.com/wp-content/uploads/2016/10/sleep-drive-button.jpg

Insiden kecelakaan di jalan raya yang dipicu oleh rasa kantuk mengalami peningkatan belakangan ini. Jarang sekali yang memilih berhenti guna beristirahat barang sejenak. Di Amerika Serikat, angka kecelakaan gara-gara mengantuk ini menelan korban jiwa 1.550 orang dan 71 ribu orang luka parah dengan total kerugian mencapai 12,5 miliar dolar AS setiap tahunnnya. Angka ini memprihatinkan sehingga menginisiasi dibuatnya produk seperti Stopsleep ini. Alat ini bertindak seperti alarm yang bakal memaksa kamu untuk terjaga hingga 5 menit ke depan. So, kamu punya peluang 5 menit sebelum kecelakaan terjadi.

Bentuk alat ini mirip cincin, dan disematkan di jemari. Stopsleep merupakan perangkat yang cerdas karena terus menerus memantau tingkat kesadaran dan konsentrasi kamu berkat keberadaan delapan built-in sensor yang memantau aktifitas otak kamu. Begitu tingkat kesadaranmu menurun, Stopsleep bakal bergetar dan mengeluarkan bunyi. Alat ini nyaman dan mudah digunakan, kok. Kamu tidak membutuhkan setting apapun.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Kunjungan Persahabatan Australia dalam Pendidikan ke Makassar

Waspada dengan 4 Kondisi Tubuh Aneh Ini, Tanda Sakit Jantung!