in ,

Pantat Kendur Akibat Banyak Duduk? Ini Latihan Fisik yang Tepat

Terlalu lama duduk sebaiknya olahraga yang terfokus pada kekuatan otot pantat

CakapCakap – Banyak pekerjaan yang membuat para pekerjaannya terlalu lama duduk di belakang meja. Kegiatan ini juga seringkali dikaitkan dengan gangguan tubuh berupa nyeri pinggang, gangguan tulang berupa osteoporosis dan lain sebagainya. Meski demikian, tahukah kamu jika kebiasaan ini juga bisa membuat otot di bagian pantat menjadi lebih kendur, lho!

Menurut Belinda Norton dari Gold Coast mengatakan jika terlalu lama duduk dapat menyebabkan otot pantat menjadi tidak aktif. Hal ini akan berpengaruh pada berat badan, kesehatan hingga postur tubuhmu.

Kerja dengan banyak duduk via kompasiana.com

Bahkan, saat kamu berolahraga ataupun pergi ke gym, maka resiko efek samping karena terlalu banyak duduk tetap akan terjadi.

“Otot Gluteal atau otot pantat adalah bagian yang penting dari semua kerangka otot di dalam tubuh. Saat seseorang duduk terlama lama maka fleksor pinggul mengencang hingga mencegah aktivitas dari glute,” ujar Belinda Norton mengutip dari Suara.

Belinda Norton juga mengatakan jika seseorang tidak bisa memutar-mutarkan panggul mereka hingga menyebabkan kompresi di bagian punggung bawah dan berakibat pada sakit punggung. Hal ini dikarenakan kebiasaan duduk terlalu lama bisa mengurangi aktivitas saraf hingga berdampak pada otot yang ada di area pantat.

Latihan untuk kencangkan pantat via knockoutkings.net

“Kebiasaan ini sangat merusak dari fungsi glutes. Praktisi kesehatan juga telah menemukan kolerasi yang nyata antara tidak kuatnya otot gluteal dengan nyeri krobis di bagian punggung bawah, pinggul, lutut hingga pergelangan kaki,” ujar Belinda Norton.

Belinda Norton juga tidak memungkiri jika ada begitu banyak pekerja yang tidak dapat menghindari kebiasaan duduk cukup lama saat berada di lingkungan kantor. Hal ini tidak lepas dari pekerjaan yang dilakukan oleh banyak orang.

Untuk itu, Belinda Norton memberi saran bagi mereka yang terlalu lama duduk untuk melakukan olahraga yang terfokus pada kekuatan otot pantat. Cukup lakukan olahraga yang tepat untuk membuat otot pantat menjadi lebih kencang seperti squat, deadlifts dan clamshell tanpa harus pergi ke gym.

Nah, bagi Cakap People yang menghabiskan waktu dengan duduk, ada baiknya untuk selalu memperhatikan kesehatan tubuh secara keseluruhan ya. Jangan sampai aktivitas yang kamu lakukan, merugikanmu di masa mendatang.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Dokter Bisa Mendiagnosis Penyakit Pasien Melalui Facebook, Benarkah?

4 Zodiak yang Terkenal Royal, Apa Kamu Termasuk?