in ,

Pangeran Charles Dinyatakan Positif COVID-19, Isolasi Diri di Skotlandia

Pangeran Charles adalah anak tertua Ratu dan Pangeran Philip, The Duke of Edinburgh.

CakapCakapCakap People! Pangeran Charles, putra Ratu Elizabeth II dan pewaris takhta kerajaan Inggris, telah dinyatakan positif mengidap COVID-19 dan sekarang menjalani isolasi diri di Skotlandia.

Melansir CNN, Rabu, 25 Maret 2020, Pangeran Wales ini hanya menunjukkan gejala ringan dan dalam keadaan sehat, kata Clarence House dalam sebuah pernyataan. Tidak diketahui bagaimana pria berusia 71 tahun itu tertular COVID-19 karena jadwal kegiatan publiknya yang padat dan sibuk dalam beberapa pekan terakhir.

Pangeran Charles. [Foto: Liputan6.com]

Istana Buckingham mengatakan bahwa sang Ratu tetap dalam kondisi kesehatan yang baik. Selasa lalu, Istana mengatakan  bahwa Ratu, 93 tahun, telah membatalkan acara publik sebagai tindakan pencegahan COVID-19. Ratu dan suaminya, Pangeran Philip, 98 tahun, pindah ke Kastil Windsor pada Kamis, 19 Maret 2020, seminggu lebih awal dari yang direncanakan. Mereka diharapkan tinggal di sana selama periode Paskah.

Sang Ratu terakhir bertemu Pangeran Charles secara singkat setelah upacara penobatan untuk penghargaan publik di Istana Buckingham di London pada 12 Maret. Seorang juru bicara Istana mengatakan dia mengikuti semua saran yang sesuai berkenaan dengan kesehatannya.

Istri Pangeran Charles, Camilla, Duchess of Cornwall, telah melakukan tes dan tidak memiliki COVID-19, menurut pernyataan dari Clarence House.

“Pangeran Wales telah dites positif mengidap virus corona. Dia telah menunjukkan gejala-gejala ringan tetapi dinyatakan tetap sehat dan telah bekerja dari rumah selama beberapa hari terakhir seperti biasa.

“Duchess of Cornwall juga telah diuji tetapi tidak memiliki virus. Sesuai dengan saran pemerintah dan medis, Pangeran dan Duchess sekarang melakukan isolasi sendiri di rumah di Skotlandia,” bunyi pernyataan dari Clarence House.

Pangeran Charles (kanan) dan ibunya, Ratu Elizabeth duduk di takhta dalam sebuah acara di Parlemen Inggris, London pada 19 Desember 2019 lalu. [Foto: AFP/Paul Edwards]

Pangeran Charles adalah anak tertua Ratu dan Pangeran Philip, The Duke of Edinburgh. Sebagai seseorang yang berusia lebih dari 70 tahun, ia dianggap berisiko lebih tinggi daripada usia rata-rata untuk COVID-19.

Awal bulan ini, kantornya mengatakan bahwa Pangeran Charles belum mengisolasi diri karena pemerintah Inggris dan medis pada saat itu belum menyarankan untuk melakukannya.

Pada 13 Maret 2020, Pangeran Charles dan istrinya mengumumkan bahwa mereka membatalkan tur musim semi karena pandemi COVID-19 yang meningkat. Pasangan itu telah dijadwalkan untuk mengunjungi Bosnia dan Herzegovina, Siprus dan Yordania.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ini Dia Beragam Biji-Bijian yang Bikin Tubuh Kamu Sehat, Sudah Tahu?

Prof. Idrus Paturusi, Mantan Rektor Unversitas Hasanuddin Makassar Positif COVID-19