in

Pakaian Berbahan Beludru, Ini Cara Tepat Membersihkannya

Banyak orang menggunakan pakaian atau gaun dengan bahan dasar kain beludru. Kain beludru tidak hanya menampilkan kesan elegan tetapi juga bisa menempel sempurna pada lekuk tubuh. Inilah yang menjadi alasan, beludru banyak menjadi pilihan saat akan membuat gaun atau pakaian yang formal. Sayangnya, tidak semua orang mengetahui bagaimana cara membersihkan pakaian dengan bahan dasar beludru tersebut.

Bahan beludru memiliki keunikan tersendiri yang membuatnya juga harus diperlakukan secara khusus. Nah, bagi kamu yang ingin membersihkan kain beludru milik kamu, sebaiknya simak tips berikut ini ya.

1. Pahami Beludru

Pahami mengenai beludru via lifestyle.okezone.com

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan memahami kain beludru yang kamu punya. Ternyata beludru bisa dibuat dari berbagai macam jenis kain lho! Oleh sebab itu, sebelum melakukan pencucian ada baiknya kamu baca label pakaian yang sudah mencantumkan kandungan atau bahan alami dari pakaian beludru kamu.

Jenis beludru sutra misalnya, lebih membutuhkan metode pencucian yang professional. Berbeda jika bahan beludru terbuat dari katun dan polyester yang bisa kamu cuci menggunakan tangan seperti biasanya.

2. Cuci Lembut

Mencuci dengan teknik lembut via rinso.co.id

Gunakan air dingin ketika mencuci dan teknik mengucek yang lembut karena kain beludru bukanlah bahan yang kuat dari segi tekstur. Hindari mencuci beludru dengan kain berbahan denim ya!

3. Pembersih Alami

Gunakan pembersih alami seperti backing soda via tribunnews.com

Jika beludru sudah terkena noda, cara yang paling efektif adalah dengan menggunakan pembersih berbahan alami. Biasanya backing soda atau jus lemon menjadi bahan yang paling banyak dipakai untuk membersihkan kain beludru.

4. Steamer

Penggunaan steamer bagi beludru via pricebook.co.id

Merawat beludru menggunakan steamer juga disarankan. Steamer termasuk jenis pengering yang aman digunakan bagi pakaian dengan bahan beludru karena mampu menghindarkannya dari kerusakan kain. Selain itu steamer juga membuat kain beludru semakin nyaman digunakan.

5. Ikuti Petunjuk

Mengikuti panduan cara merawat beludru via soscilla.blogspot.co.id

Perhatikan semua petunjuk yang tertera pada label pakaian beludru kamu. Untuk pakaian yang mewah biasanya hanya pembersih yang professional saja yang bisa dipercaya. Pastikan untuk selalu mengamati label pakaian agar kamu tahu langkah pencucian yang tepat.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

4 Kafe Seru di Jogja ini Wajib Kamu Coba, Sob!

Sering Kehabisan Kuota? Cobain Trik Hemat Ini, yuk!