in ,

Mengenal BMW Seri 7 F02, Calon Mobil RI 1 yang Baru untuk Presiden Jokowi

BMW Seri 7 F02 diklaim memiliki sistem keamanan sangat canggih

CakapCakap – Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang kembali terpilih untuk periode kedua dikabarkan tengah mencari tunggangan baru sebagai mobil dinas presiden RI 1. Dua perusahaan otomotif global yang dikenal sebagai produsen mobil mewah asal Jerman, Mercedes-Benz dan BMW pun disebut-sebut sudah menawarkan mobil andalan masing-masing untuk dipilih sang presiden. Jika penawar pertama menyorongkan Mercedes-Benz S600 Pullman Guard terbaru untuk menggantikan model lama yang masih dipakai Presiden Jokowi, maka BMW memilih menawarkan mobil BMW Seri 7 F02.

BMW menawarkan mobil mewah dari lini Security Vehicle, BMW Seri 7 F02 untuk mobil dinas presiden RI 1. Via caroline-id.com

Lalu, apa kelebihan mobil ini? BMW Seri 7 F02 memiliki sistem keamanan tinggi yang diproduksi di dalam lini Security Vehicle buatan BMW sejak tahun 2008, di mana F01 sebagai generasi pertama dan F02 jadi model terbaru, seperti dilaporkan oleh laman Okezone.com. BMW mengklaim mobil ini sudah memiliki sertifikat keamanan BRV 2009 dan VR7, di mana mobil teruji tahan tembak maupun ancaman senjata yang bisa membahayakan pemiliknya. Meskipun tidak merinci keamanan secara keseluruhan, namun BMW Seri 7 F02 diklaim telah memiliki tingkat keamanan yang sangat tinggi.

BMW Security Vehicle sendiri didesain untuk tahan terhadap tiga risiko besar, dikutip dari laman CNBCIndonesia.com. Misalnya tindak kriminal di jalan seperti menahan peluru kaliber 0,44 Magnum, atau kejahatan terorganisir seperti menangkis peluru sekelas AK-47, sampai serangan ledakan. Tidak hanya diklaim sebagai sedan pertama di dunia yang bisa menahan perluru VR7, BMW Seri 7 F02 ini juga masih bisa tahan terhadap peluru kelas VR9 di area transparan, dan menahan ledakan granat.

BMW Seri 7 F02 memiliki sistem keamanan sangat tinggi dan sudah memiliki sertifikat keamanan BRV 2009 dan VR7. Via seva.id

Selain dibekali sistem keamanan tingkat tinggi, BMW juga melengkapi mobil ini dengan pilihan tiga kapasitas mesin besar, yakni V12 6.0 liter, V8 berkapasitas 4,4 liter, I6 berkapasitas 3.0 liter. Seluruh pilihan mesin dilengkapi dengan transmisi matik 6 dan 8 percepatan. Selain itu model ini, khususnya tipe 760Li, memiliki mesin V12 6.0 liter dengan twin-turbocharger, sehingga berpotensi mencapai kecepatan maksimal 250 km/jam. Namun, sistem keamanan membatasinya menjadi 200 km/jam.

Namun, mobil yang didesain langsung oleh Karim Habib pada tahun 2005 dan mendapat sentuhan baru versi facelift pada tahun 2011 oleh Christopher Weil yang ditawarkan untuk mobil RI 1 ini masih belum mendapat pembaruan eksterior. Kira-kira Presiden Jokowi pilih yang mana ya, Cakap People?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Siap-Siap! Mobil Listrik Terlaris Dunia Nissan Leaf Bakal Segera Dijual di Indonesia

Menteri Susi Tantang Mark Zuckerberg Lomba Paddle dengan Hadiah 10 Persen Saham Facebook