in

Mau Jadi Business Woman? Bisa, Ini Kunci Suksesnya

Setiap orang pasti memiliki sebuah impian, tak terkecuali para wanita. Di zaman emansipasi seperti sekarang ini, wanita juga diperbolehkan untuk bekerja serta mencari nafkah. Bahkan rasanya sudah tak jarang lagi ada wanita yang berprofesi sebagai seorang wanita karir. Salah satu profesi lain yang juga dapat ditekuni oleh wanita ialah profesi sebagai seorang pengusaha.

 business woman via freepik.com

Jika dulu pengusaha sering dikaitkan dengan para pria, namun kini profesi sebagai pengusaha juga dapat dijalankan oleh seorang wanita. Apa itu juga salah satu impian kamu? Namun ketika kamu memilih untuk jadi seorang pengusaha, kamu harus memiliki kualitas dalam dirimu. Tentu saja kamu harus perhatikan poin penting berikut.

Memiliki mental yang kuat

Buktikan pada semua orang, bahwa meskipun kamu seorang pengusaha wanita namun kamu tak pernah melalaikan pekerjaan rumah sebagai seorang ibu rumah tangga. Selain itu, kamu perlu mewujudkan pencapaian-pencapaian tertentu dalam pekerjaan kamu sebagai pengusaha. Mungkin tak jarang ada orang yang mencecarmu dengan berbagai pertanyaan seputar tugas dan tanggung jawab yang kamu tinggalkan.

Akan tetapi, kamu harus tetap menghadapinya dengan lantang. Bukankah pertanyaan semacam itu hanya dialamatkan pada seorang wanita saja? Sementara para pria bebas melenggang di pekerjaan yang sama. Padahal baik pria maupun wanita juga punya peran masing-masing bukan di dalam rumah tangga? Jadi miliki mental yang kuat, jangan jadi wanita yang mudah dijatuhkan.

Pendukung

Ketika seseorang sedang merasa lemah akibat ditekan terus-menerus, maka pasti kita akan memerlukan dukungan. Kamu masih memiliki keluarga, sahabat, pasangan hingga rekan sesama pengusaha wanita yang selalu mendukungmu. Jadi jangan ragu untuk berbagi bersama mereka.

Punya kualitas humor bagus

Pengusaha wanita biasanya akan menerima tekanan dan pertanyaan yang berbeda dibanding pengusaha pria. Biasanya pertanyaan yang diberikan akan berkisar tentang peranmu dalam menjalankan rumah nanti, misalnya saja apa calon suamimu mendukung peranmu sebagai seorang pengusaha dan bagaimana caramu merawat anak-anakmu nanti jika kamu tetap berkiprah sebagai seorang pengusaha.

Kamu tak perlu menjawab pertanyaan-pertanyaan seperti itu dengan nada yang serius. Anggap saja sebagai sebuah candaan, maka dari itu kamu harus memiliki selera humor yang baik. Orang yang memberikanmu pertanyaan tersebut tak bermaksud menghakimi atau menyerang menggunakan kata-kata. Mereka hanya sedang basa-basi saja denganmu. Jadi jangan terlalu dimasukkan dalam hati ya!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Weekend, Yuk Lepas Penat di Bantaeng

4 Negara Ini Miliki Produk Canggih, Belum Dimiliki Negara Lain Lho!