in ,

Mau Berat Badan Cepat Turun Ladies? Perhatikan 4 Faktor Penting Ini

Menjalani program penurunan berat badan memang bukanlah suatu hal yang mudah, sebab diperlukan tekad, niat dan usaha yang tak main-main. Jika niat sejak awal tidak teguh, maka bisa saja di tengah-tengah perjalanan diet, kamu tergoda oleh makanan tertentu sehingga niat untuk diet pun gagal. Tentu kamu tidak ingin berakhir demikian bukan? Oleh karena itu, tanamkan terlebih dulu niat yang benar-benar mantap.

Selain niat, kamu juga harus memiliki beberapa edukasi terkait diet. Seperti menu makanan apa saja yang tidak boleh dikonsumsi selagi diet hingga faktor-faktor apa saja yang dapat mendukung diet sehingga berat badan dapat cepat turun. Berikut ini faktor-faktor yang dapat mempercepat program penurunan berat badan yang kamu lalukan.

Stres

stres bisa picu peningkatan nafsu makan via nakita.grid.id

Pernah menjumpai tipikal orang yang mengalami stres namun malah menjadi semakin gemuk? Hal tersebut lantaran adanya peningkatkan kortisol. Jika hal tersebut terjadi maka tubuh akan memberikan sinyal untuk segera mungkin mengisi energi, padahal kalori dalam tubuh kamu belum terbakar.

Saat tubuh merasa lapar, maka secara otomatis kamu akan makan bukan? Alhasil tubuh akan terus-menerus menekan kortisol selama kamu mengalami stres. Sehingga memungkinkan untuk ngidam makanan-makanan tertentu, mulai dari yang punya kandungan lemak tinggi, makanan asin hingga yang bercita rasa manis. Sehingga tak heran jika orang yang mengalami stres akan menjadi lebih mudah gemuk. So, hindari stres ya guys!

Aktivitas fisik

aktivitas fisik via she.id

Aktivitas fisik atau olahraga umumnya sering dikaitkan dengan keberhasilan program diet. Padahal olahraga belum tentu membuat berat badan cepat turun. Mengapa demikian? Sebab semua itu masih tergantung pada durasi yang dihabiskan untuk berolahraga, kerutinan waktu olahraga misalnya 3 hari sekali atau setiap hari, hingga macam gerakan olahraga yang dilakukan. Maka dari itu, berhasil atau tidaknya program diet tak dapat ditentukan dari olahraga saja.

Kebutuhan gizi yang dipenuhi

kebutuhan gizi yang terpenuhi via solusisehatku.com

Berikut ini merupakan faktor yang sangat penting untuk membuat berat badan cepat turun. Agar berat tubuh kamu mudah turun, maka kamu wajib mengurangi asupan kalori sebanyak 500 hingga 1.000 kalori tiap harinya.

Selain itu kamu juga dianjurkan untuk cukup konsumsi serat, serat dapat kamu peroleh dari menu-menu seperti sayur dan buah. Kamu juga disarankan untuk lebih banyak konsumsi air putih, hindari untuk meminum minuman yang memiliki kandungan kalori yang tinggi seperti soda atau es teh manis.

Kondisi tubuh atau biologis

kondisi tubuh via lifestyle.okezone.com

Setiap orang mempunyai keadaan tubuh atau situasi biologis yang berbeda, misalnya saja metabolisme si A lebih cepat dibandingkan dengan metabolisme si B. Hal tersebut memang berbeda, karena setiap orang memiliki metabolisme yang berbeda juga. Semakin cepat metabolisme dalam tubuh maka akan semakin cepat pula turunnya berat badan. Proses metabolisme sendiri merupakan kemampuan tubuh mengubah kalori menjadi energi yang dapat digunakan untuk beraktivitas. Nah, sudah paham kan guys sekarang?

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Gak Punya Teman Chat? Lakukan Hal-hal Seru Ini Saat Bosan Melanda

Cantiknya Kampoeng Bambu Toddopulia Destinasi Wisata Baru di Maros