in ,

Mau Beli Ban Baru? Pilih Ban Sesuai Tipikal Mengemudi!

CakapCakap – Ban menjadi salah satu bagian paling penting pada kendaraan bermotor, termasuk mobil. Setiap mobil pun perlu mengganti ban sesuai dengan periode waktunya, agar tetap menjaga keselamatan selama dalam berkendara. Cakap People yang memiliki mobil pasti juga mengetahui dan memahami soal penggantian ban secara berkala ini. Namun, tidak semua orang mengerti soal bagaimana caranya memilih ban mobil yang tepat, di mana seharusnya sesuai dengan tipikal mengemudi.

Memilih ban mobil harus menyesuaikan dengan tipikal mengemudi. Via mediawarta.com

Supervisor/APAM Marketing Strategy Team Asia Pasific Afrika Middle East Division PT Hankook Tire Indonesia, Theonanta Pardede menjelaskan bahwa sebelum memilih dan membeli ban mobil ada baiknya menyesuaikan terhadap tipikal mengemudi, seperti dilaporkan dalam laman Tempo.co. “Dalam memilih ban untuk mobil harus sesuaikan dengan typical driving juga. Kalau untuk high speed, cornering, braking pendek atau mendadak, gunakanlah ban high performance,” ungkapnya.

Jika mobil untuk penggunaan sehari-hari, dia menyarankan pilihlah ban yang tidak bising, aman, dan irit bahan bakar. Jadi masing-masing kebutuhan ada jenis bannya pula. “Itu yang kami lakukan untuk mengedukasi konsumen melalui distributor kami, agar performa ban bisa sesuai dengan kebutuhan masing-masing,” tambah Theonanta. Dia pun menyebut saat konsumen mencari ban,  akan ditanya kebutuhannya seperti apa,  lalu tipikal mengemudi seperti apa supaya kebutuhan dapat dipenuhi.

Dalam memilih ban mobil, salah satu yang paling penting adalah menyesuaikan tipe dan ukuran ban. Via carsome.id

Memastikan ban mobil dalam kondisi prima memang perlu dilakukan. Menurut laman Carsome.id, ada beberapa tips untuk memilih ban mobil. Paling penting adalah menyesuaikan tipe dan ukuran ban. Tipe dan ukuran ban yang direkomendasikan untuk mobil biasanya terdapat pada plakat yang ada di pintu atau laci, di belakang penutup tangki bahan bakar atau petunjuk penggunaan. Selain itu, perhatikan juga lebar ban, di mana semakin lebar ban maka daya cengkeramnya akan semakin baik.

Tampilan pola pada ban juga perlu dicek saat memilih ban mobil. Alur normal biasanya punya tingkat kenyamanan yang cukup baik. Apabila sering melewati jalanan yang terlalu panas, sebaiknya jangan menggunakan ban yang memiliki guratan banyak. Semakin tegas garis kembangan alurnya, maka semakin besar gaya geseknya. Semua hal ini perlu Cakap People perhatikan saat membeli ban baru!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Siap-Siap! Honda Jazz Listrik Bakal Segera Mengaspal

Hebat! Rumus Terumit Helmholtz Akhirnya Dipecahkan oleh Anak Bangsa