in ,

Manfaat Bawang Bombay, Salah Satunya Jauhkan Kamu dari Sakit

Berbagai manfaat sehat dari bawang bombay

CakapCakap  Cakap People tentu tak asing lagi dengan yang namanya bawang bombay bukan? Jenis bawang yang satu ini memiliki banyak sekali manfaat terutama untuk kegiatan memasak. Bukan hanya itu, bawang bombay juga bagus untuk kesehatan asal dikonsumsi secara benar.

Nah, bagi kamu yang penasaran, berikut ini ada beberapa manfaat bawang bombay yang bagus untuk kesehatan tubuhmu.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

ilustrasi orang bersemangat dan sehat via pixabay

Manfaat bawang bombay yang pertama adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan sistem kekebalan tubuh yang kuat, kamu tentu tidak akan mudah sakit. Hal ini tidak lepas dari kandungan polifenol yang ada di dalam bawang yang berperan sebagai antioksidan. Kandungan tersebut juga bagus untuk menangkal serangan radikal bebas penyebab sakit.

Untuk mendapatkan manfaatnya, kamu bisa mengonsumsi bawang bombay secara rutin dan takaran yang pas.

Menjaga kesehatan jantung

Gambar oleh Pexels dari Pixabay

Manfaat bawang bombay yang selanjutnya adalah bagus untuk menjaga kesehatan jantung. Jantung merupakan salah satu anggota tubuh yang harus dijaga agar bisa melakukan kerjanya secara baik dan optimal. Salah satu yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan jantung adalah dengan mengonsumsi bawang bombay.

Bawang bombay mengandung kalium yang memiliki efek menurunkan tekanan darah. Bukan hanya itu, bawang bombay juga memiliki kandungan Quercetin sejenis flavonoid yang membantu kalium dalam menjaga tekanan darah di dalam tubuh.

Bagus untuk rambut

ilustrasi rambut yang sehat via pixabay

Manfaat bawang bombay yang selanjutnya adalah bagus untuk kesehatan rambut. Dalam penelitian menyebutkan jika olesan jus bawang bombay ke kepala bisa digunakan untuk menyuburkan rambut terutama bagi mereka yang mengalami kerontokan rambut. Meski demikian, masih dibutuhkan penelitian lanjutan untuk efek positif yang satu ini.

Ada banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan dari bawang bombay. Jenis bawang yang satu ini juga mudah untuk didapatkan dengan harga yang murah. Selain manfaat di atas, bawang bombay juga bisa digunakan untuk mengatasi jenis penyakit berbahaya bagi tubuh lho. Nah, bagi Cakap People yang tidak suka dengan bawang bombay, lebih baik pikir-pikir lagi untuk mengonsumsinya.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Begini Cara Lakukan Foto Prewedding Keren dengan Budget Minim!

Resep Salmon Panggang Madu, Enak dan Bikin Ketagihan