in

Ingin Rambut Tetap Halus dan Sehat? Coba Pakai Kondisioner Alami Ini

Kondisioner alami untuk semua jenis rambut

CakapCakap Cakap People ada banyak cara yang bisa membuat rambut nampak lebih cantik dan halus. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan kondisioner. Selain membeli kondisioner di pasaran, kamu juga bisa membuat sendiri kondisioner dengan bahan yang alami.

Nah, bagi kamu yang tertarik, kamu bisa buat kondisioner dengan bahan-bahan alami yang berikut ini:

Lidah buaya

Gambar oleh mozo190 dari Pixabay

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan lidah buaya. Seperti yang kita tahu, ada banyak sekali manfaat lidah buaya bagi kesehatan dan perawatan tubuh kita. Salah satunya adalah untuk merangsang pertumbuhan rambut. Bukan hanya itu, penggunaan lidah buaya juga bagus digunakan untuk membuat rambut lebih halus dan jauh dari kusut.

Jika tertarik menggunakan lidah buaya sebagai kondisioner, kamu bisa mencampurkan getah lidah buaya ke dalam 1 sendok makan air perasan lemon. Jika sudah, kamu bisa menggunakannya di bagian rambut yang telah dibersihkan dengan sampho sebelumnya. Selanjutnya bilas. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal ya.

Minyak kelapa

Gambar oleh miguelcruz30 dari Pixabay

Selanjutnya bisa juga menggunakan minyak kelapa. Jenis minyak yang satu ini bisa kamu manfaatkan untuk membuat rambut semakin halus dan cantik. Caranya cukup mudah yaitu dengan menyiapkan minyak kelapa untuk kemudian dioleskan di bagian kulit kepala. Pastikan kamu meratakannya dari akar sampai di ujung rambut. Setelahnya, kamu bisa mendiamkan selama 1 sampai dengan 2 jam.

Penggunaan minyak kelapa di atas, sebaiknya dilakukan sebelum keramas. Sama seperti lidah buaya, minyak kelapa juga telah banyak digunakan untuk beragam jenis perawatan termasuk untuk rambut loh.

Cuka apel

Gambar oleh Hans Braxmeier dari Pixabay

Kamu juga bisa memanfaatkan bahan lainnya yang berupa cuka apel. Caranya cukup mudah yaitu dengan menggunakan 2 sendok makan cuka apel yang dicampur ke dalam segelas air. setelahnya, kamu bisa menggunakannya untuk keramas dan siram kepala menggunakan cuka apel tersebut. Meski demikian, kamu perlu berhati-hati karena cuka apel bisa saja masuk ke dalam mata.

Ingin membuat rambut halus dan tetap cantik, Cakap People bisa gunakan beberapa bahan alami diatas.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Si Kecil Susah Menyusu? Jangan Khawatir, Mom Bisa Coba Tips Ini!

Kedua Kalinya, Oscar 2020 Kembali Digelar Tanpa Pemandu Acara