in ,

Keren! Ford Explorer 2020 Disulap Jadi Mobil Polisi Pemburu di AS

CakapCakap – Para pecinta mobil pasti sudah mengenal produk-produk dari pabrikan asal Amerika Serikat, Ford Motor Company yang memiliki kekuatan dan tangguh di jalanan. Makanya, tidak heran jika banyak yang menggunakan mobil ini. Bahkan, Cakap People pun pastinya juga sudah tahu bahwa kepolisian di Amerika Serikat juga mengandalkan mobil-mobil keluaran dari Ford sebagai kendaraan operasional para petugas di lapangan dalam memerangi kejahatan di Negeri Paman Sam tersebut.

Mobil Interceptor Police yang baru untuk kepolisian di AS akan menggunakan basis Ford Explorer 2020. Via motortrend.com. Via motortrend.com

Mobil tersebut dinamakan Interceptor, di mana keluaran terbaru menggunakan basis Ford Explorer 2020, seperti dimuat dalam laman Tempo.co. Mobil Interceptor ini pun memiliki sejumlah kelebihan dalam mengejar penjahat, memberikan keamanan bagi pengemudi, dan juga memberikan konsumsi bahan bakar yang lebih irit. Mobil terbaru ini sendiri dilengkapi dengan sistem Perimeter Polisi yang memantau 270 derajat di sekitar mobil dan dapat menganalisis pergerakan penjahat. Sistem ini juga dapat secara otomatis mengamankan kendaraan dengan mengunci pintu dan menutup jendelanya.

Mesin mobil ini juga mengalami peningkatan sistem pendingin, rem khusus bisa disetel, velg baja khusus, dan tulangan bodi tambahan untuk membantu melewati ketinggian delapan inci. Mobil ini memenuhi standar kecelakaan tabrakan belakang 75-mph dan bisa melewati ketinggian genangan 18 inci. Mesinnya sendiri menggunakan tipe hybrid dengan konfigurasi 3,3 liter sehingga mampu mencapai jarak tempuh gabungan 24 mpg sesuai EPA. Dibanding dengan Ford Interceptor Utility saat ini, polisi bisa menghemat 3.500-5.700 dolar AS untuk biaya bahan bakar tahunan per kendaraan.

Mobil Interceptor Police AS yang baru akan memberikan performa yang lebih baik dan lebih efisiensi bahan bakar. Via baca.co.id

Dalam uji coba Kepolisian Negara Bagian Michigan dan Departemen Sheriff Los Angeles, mobil ini pun ternyata lebih cepat. Selain mesin hybrid, Ford juga akan menawarkan konfigurasi powertrain standar pada mobil Interceptor Polisi baru, termasuk EcoBoost 3.0-liter dan V6 non-hybrid 3.3-liter. Semua mesin mobil ini didukung transimisi otomatis 10-speed baru dengan penggerak semua roda.

Mesin hybrid ini menawarkan efisiensi dan performa sekaligus,” ungkap Brand Marketing Manager Ford Police, Stephen Tyler seperti dilaporkan oleh laman GridOto.com. Saat dites oleh Kepolisian Negara Bagian Michigan, Ford Police Interceptor ini mencetak waktu akselerasi 0-100 km/jam yang tercepat, lap tercepat, dan kecepatan tertinggi. Ternyata mobil polisinya keren ya, Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Biarkan Pintu Kereta Terbuka Lebar Saat Berangkat, Manajer MRT ini Dihukum

Ternyata Ini Dia Manfaat Traveling Setelah Menikah, Apa Saja ya?