in ,

Luar Biasa! Orang Terkaya Dunia Donasikan Saham Senilai Rp 50,76 T

Saham di Berkshire Hathaway itu disumbangkan kepada lima badan amal

CakapCakap – Ada banyak cara orang berbagi dengan orang lain yang lebih membutuhkan. Sebagian menyumbangkan hartanya untuk hal-hal yang bermanfaat bagi orang banyak. Cakap People tentu sering melihat orang-orang dermawan yang memberikan bantuan. Nah, salah satu orang terkaya di dunia ini, yakni Warren Buffett punya cara yang berbeda dalam berbagi dengan orang lain. Orang terkaya keempat di dunia itu dikabarkan menyumbangkan sahamnya senilai puluhan triliun rupiah.

Orang terkaya keempat di dunia, Warren Buffett mendonasikan sahamnya di Berkshire Hathaway senilai 3,6 miliar dolar AS (Rp 50,76 triliun). Via investors.com

Warren Buffett mendonasikan sahamnya di Berkshire Hathaway senilai sekitar 3,6 miliar dolar AS atau sekitar Rp 50,76 triliun, seperti dilaporkan laman Republika.co.id. Saham itu disumbangkan pada lima badan amal, termasuk satu yang dijalankan pendiri Microsoft (MSFT) Bill Gates dan istri, Melinda Gates. Selain kepada Yayasan Bill & Melinda Gates, saham itu pun juga disumbangkan pada Yayasan Susan Thompson Buffett, Yayasan Sherwood, Yayasan Howard G Buffett dan Yayasan NoVo.

Buffett sendiri memiliki kekayaan bersih lebih dari 87 miliar dolar AS menurut indeks kekayaan yang dilacak Forbes dan Bloomberg. Dia mengubah beberapa saham A miliknya dari Berkshire Hathaway (BRKA) menjadi saham B (BRKB) perusahaan. Saham BRKA memungkinkan investor untuk memiliki lebih banyak hak suara, di mana diperdagangkan pada level lebih dari 321 ribu dolar AS per saham. Sedang saham BRKB untuk investor biasa, diperdagangkan dengan harga hanya sekitar 214 dolar AS.

Saham tersebut didonasikan kepada lima badan amal, di antaranya dijalankan oleh istri Warren Buffett, yakni Susan Thompson Buffett, serta anak-anaknya. Via businessinsider.com

Oracle of Omaha juga telah menyumbangkan sekitar 3,4 miliar dolar AS saham miliknya di Berkshire Hathaway kepada lima badan amal yang sama pada tahun 2018 lalu. Langkah itu membuat Yayasan Bill dan Melinda Gates menjadi salah satu pemegang saham besar di Berkshire Hathaway. Dalam pengajuan SEC tahun 2018 lalu, Yayasan Bill dan Melinda Gates mengatakan pihaknya berencana untuk menjual 60 juta saham pada tanggal 30 Juni 2020 nanti, untuk donasi ke badan amal.

Terkait dengan badan amal yang menerima donasi saham dari Warren Buffett, salah satunya dikelola oleh istrinya sendiri, Susan Thompson Buffett. Sedangkan tiga badan amal lainnya dijalankan oleh anak-anak Buffett sendiri, yakni Howard dan Peter, serta keluarga mereka. Banyak juga ya, Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Duh, Jumlah Korban PHK Tahun Ini Diperkirakan Mencapai 10.000 Pekerja

Penggemar Kecantikan Ternyata Lebih Percaya Influencer Daripada Selebritis