in ,

Lamine Yamal Jadi Pencetak Gol Termuda dalam Sejarah EURO!

Yamal melakukannya di usia yang baru 16 tahun 11 bulan, 27 hari

CakapCakapCakap People! Lamine Yamal terpilih menjadi pemain terbaik dari kemenangan 2-1 Spanyol atas Prancis dalam laga semifinal EURO 2024 yang digelar di Allianz Arena, Munchen pada Rabu 10 Juli 2024 dini hari WIB.

Spanyol sejatinya sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Randal Kolo Muani. Namun, La Furia Roja mampu bangkit dan berbalik menang lewat aksi Lamine Yamal dan Dani Olmo.

Berkat hasil ini, Spanyol pun berhak tampil di partai final untuk menghadapi pemenang laga Belanda vs Inggris. Rencananya, duel puncak ini akan digelar di Olympiastadion, Berlin pada Senin 15 Juli 2024 dini hari WIB mendatang.

Rekor Lamine Yamal

Lamine Yamal Jadi Pencetak Gol Termudah dalam Sejarah EURO!
Selebrasi Lamine Yamal dalam laga Spanyol vs Prancis di semifinal Euro 2024, Rabu 10 Juli 2024 [AP Photo/Matthias Schrader]

Laga memasuki menit ke-21, Lamine Yamal menggetarkan Allianz Arena di Munchen lewat gol spektakulernya. Ya, Yamal mencetak gol lewat cara spesial, yakni tembakan dari jarah jauh.

Gol ini membuat Yamal menorehkan rekor sebagai pencetak gol dengan usia termuda dalam sejarah Euro. Yamal melakukannya di usia yang baru 16 tahun 11 bulan, 27 hari.

Kini, Lamine Yamal dipastikan bakal bermain di final. Menariknya, pada laga puncak di akhir pekan nanti usia Yamal akan memasuki 17 tahun. Yamal akan berulang tahun ke-17 pada Sabtu, 13 Juli 2024 nanti.

Performa Lamine Yamal

Selebrasi Lamine Yamal dalam laga Spanyol vs Prancis di semifinal Euro 2024, Rabu 10 Juli 2024 [AP Photo/Hassan Ammar]

Berkat performa luar biasa yang ia tunjukkan, panelis UEFA memilih Lamine Yamal sebagai pemain terbaik dari laga semifinal antara Spanyol vs Prancis ini.

“Gol penyeimbangnya yang fantastis sangat penting bagi Spanyol untuk kembali ke pertandingan,” demikian penilian panelis UEFA terhadap performa Yamal.

“Di usianya yang begitu muda, ia bekerja keras dalam bertahan dan menjadi ancaman dalam penguasaan bola, tampil mengesankan dengan penempatan posisinya dan membentuk kerja sama yang produktif dengan Jesus Navas di sisi kanan.”

Susunan Pemain

Spanyol: Unai Simon; Jesus Navas (Daniel Vivian 58′), Nacho Fernandez, Aymeric Laporte, Marc Cucurella; Rodri, Fabian Ruiz; Lamine Yamal (Ferran Torres 90+4′), Dani Olmo (Mikel Merino 76′), Nico Williams (Martin Zubimendi 90+4′); Alvaro Morata (Mikel Oyarzabal 76′).

Pelatih: Luis de la Fuente.

Prancis: Mike Maignan; Jules Kounde, Dayot Upamecano, William Saliba, Theo Hernandez; N’Golo Kante (Antoine Griezmann 62′), Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot (Eduardo Camavinga 62′); Ousmane Dembele (Olivier Giroud 79′), Randal Kolo Muani (Bradley Barcola 62′), Kylian Mbappe.

Pelatih: Didier Deschamps.

SUMBER ARTIKEL

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Hasil EURO 2024: Timnas Prancis Keok, Lamine Yamal Cetak Rekor dan Bawa Spanyol ke Final

Hasil EURO 2024: Timnas Prancis Keok, Lamine Yamal Cetak Rekor dan Bawa Spanyol ke Final

4 Kebiasaan di Malam Hari yang Bisa Cepat Turunkan Berat Badan

4 Kebiasaan di Malam Hari yang Bisa Cepat Turunkan Berat Badan