in

Keren! Teknologi Baru Honda Mampu Kurangi Kecelakaan Mobil

CakapCakap – Perkembangan teknologi otomotif terus mengalami kemajuan seiring temuan-temuan terbaru yang dihasilkan oleh para peneliti dalam industri otomotif. Hal sederhana yang bisa Cakap People rasakan saat ini ada teknologi matic pada kendaraan bermotor, baik sepeda motor maupun mobil yang memberikan kenyamanan lebih bagi para pengendara. Berbagai teknologi otomotif baru yang dihasilkan itu memang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman dan keamanan berkendara.

Salah satu teknologi terbaru dalam dunia otomotif diperkenalkan oleh pabrikan asal Jepang, Honda. Menurut laman Republika.co.id, teknologi ‘Smart Intersection’ yang disiapkan untuk produk mobil Honda diyakini dapat membantu mengurangi kecelakaan yang terjadi di tikungan atau persimpangan jalan raya. Teknologi ini sendiri disebut ‘vehicle-to-everything’ atau ‘V2X’ yang menggunakan aplikasi perangkat lunak untuk pengenalan objek, dan juga kamera yang dipasang pada persimpangan jalan.

Kamera tersebut akan memberikan gambar 360 derajat di jalan hingga jarak mencapai 300 meter jauhnya, yang kemudian mengkomunikasikan informasi tersebut langsung ke kendaraan. Dengan begitu, mobil akan memiliki kemampuan untuk melihat di tikungan secara virtual. Sehingga mobil bisa mengidentifikasi setiap potensi rintangan atau ancaman secara dini, dan kemudian memberikan informasi pada pengemudi agar menghindari masalah tersebut yang akan meminimalisir kecelakaan.

Prototipe teknologi ‘Hybrid Intelligent Multi-Mode Drive’ (i-MMD) untuk mobil yang diperkenalkan Honda di Indonesia.
https://www.carmudi.co.id/journal/wp-content/uploads/2018/08/DSC06477-1.jpg

Baru-baru ini, pabrikan Honda di Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) juga memperkenalkan teknologi baru dari produk mobil mereka dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, menurut laman Liputan6.com. Teknologi tersebut adalah ‘Hybrid Intelligent Multi-Mode Drive’ (i-MMD), di mana mesin hybrid tersebut bekerja dengan menggunakan tenaga motor tanpa menyalakan mesin terus menerus. Dengan begitu, konsumsi bahan bakar pada mobil tersebut akan menjadi lebih hemat.

Menariknya, teknologi ini sendiri memiliki pilihan tiga mode berkendara, yakni ‘EV Drive Mode’ yang hanya menggunakan tenaga baterai, ‘Engine Drive Mode’ yang menggunakan bahan bakar bensin, serta ‘Hybrid Drive Mode’ yang memadukan kedua cara tersebut. Meski teknologi ini masih bentuk peraga, namun diyakini Honda akan segera menerapkannya pada produk mobil dalam waktu dekat. Mobil produksi Honda ini tentu bisa membuat pengeluaran Cakap People jadi sedikit lebih hemat.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Menurut Penelitian, Kopi Punya Kemungkinan Sembuhkan Rasa Sakit lho!

5 Cara Mudah Kenali Online Shop Abal-abal, Agar Tak Tertipu!