in ,

Keren, Komunitas Pemuda di Makassar Ini Peduli Penderita Hidrocepalus

Rumah Intelektual Muda, salah satu komunitas pemuda Makassar yang bergerak di bidang sosial dan kepemudaan, tergerak hatinya untuk mengunjungi Riyanti, seorang bocah perempuan yang menderita penyakit Hidrocepalus di Makassar.

Hidrocepalus merupakan sebuah penyakit dimana terjadi penumpukan cairan di dalam otak sehingga mengakibatkan peningkatan tekanan pada otak. Meskipun Riyanti pernah dioperasi saat berumur 1 tahun, namun setelah operasi ia justru mengalami demam tingi hingga sekarang.

Rumah Intelektual Muda, salah satu komunitas pemuda Makassar saat mengunjungi Riyanti, bocah penderita penyakit Hidrocepalus via http://kabarmakassar.com

Kondisi Riyanti yang memprihatinkan ini akhirnya viral dan membuat Rumah Intelektual Muda tergerak untuk mengunjungi Riyanti. Sesuai misinya, selain bergerak di bidang pendidikan dan kepemudaan, Rumah Intelektual Muda juga bergerak di bidang sosial.

Amirah Djohan, salah satu anggota RIM yang mewakili anggota yang berkunjung mengungkapkan bahwa adik Riyanti sangat membutuhkan perawatan khusus saat ini. Kondisinya termasuk berat, sehingga butuh penanganan yang tepat dan cepat.

Meskipun buang airnya kurang lancar, namun Riyanti masih bisa makan, minum, serta mendengar dengan normal. Sebuah kemajuan yang lumayan sebenarnya. Untuk itulah penanganan yang tepat sangat dibutuhkan agar kondisinya semakin membaik.

Ketua Dewan Pengurus Pusat RIM, Ukhy’ Sukirman, mengatakan bahwa generasi muda harus turun tangan dan hadir dalam masyarakat dalam bidang sosial, terlebih bagi masyarakat yang sangat membutuhkan seperti ini. Ada banyak yang bisa dilakukan, salah satunya adalah menggalang dana untuk menyalurkan bantuan pada mereka yang membutuhkan, termasuk yang mereka lakukan untuk adik Riyanti saat ini.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Audi dan Airbus Kolaborasi Rancang Mobil Terbang Canggih

Es Jenis Baru Ini Terperangkap di Berlian