in ,

Keren! DFSK Indonesia Ekspor Mobil Hingga 1.000 Unit ke Hong Kong Pada 2020

Tahap pertama pada November 2019 sudah dikirim sebanyak 30 unit

CakapCakap – Meskipun masih berstatus sebagai pendatang baru di Indonesia, ternyata perusahaan otomotif asal Cina, DFSK cukup diperhitungkan dalam pasar global. Buktinya, pabrik DFSK Indonesia sudah berhasil memasarkan mobil buatan mereka hingga ke luar negeri, alias melakukan eskpor. Setelah mengisi pasar ekspor Filipina bekerja sama dengan DFSK Super Cab, kini DFSK Indonesia pun akan mengirim DFSK Glory 580 ke Hong Kong, hingga mencapai 1.000 unit pada tahun 2020 nanti.

DFSK Indonesia sudah mulai mengekspor DFSK Glory 580 ke Hong Kong. Via today.line.me

“Hong Kong merupakan kota finansial Asia dan jadi pasar utama merek-merek otomotif kelas atas, serta jadi salah satu tahap tertinggi di pasar kendaraan setir kanan Asia. Pada bulan November 2019, batch pertama DFSK Glory 580 yang diproduksi di pabrik PT Sokonindo Automobile telah berhasil menyelesaikan proses Bea Cukai, lalu resmi masuk pasar otomotif Hong Kong,” ungkap Managing Director of Sales Center of PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, seperti dilansir laman Oto.com.

Ekspor DFSK Indonesia ini dilakukan melalui Vasplex Motor Co. Limited sebagai distributor resmi di Hong Kong, di mana pada tahap awal telah dikirim sebanyak 30 unit DFSK Glory 580 1.5 CVT Comfort dalam bentuk Completely Built Up (CBU) dari pabrik di Serang, Banten. Jumlah ekspor ini pun diklaim telah terus bertambah setiap bulan, dengan target akan mencapai 1.000 unit pada tahun 2020 mendatang.

DFSK Indonesia menargetkan akan mengekspor total 1.000 unit DFSK Glory 580 ke Hong Kong hingga 2020. Via dapurpacu.id

Sebelumnya, mobil buatan DFSK Indonesia sendiri sudah diekspor ke berbagai negara, seperti Sri Lanka, Myanmar, Filipina, Maroko, Bangladesh, Nepal, Tanzania, dan Vietnam, serta kini Hong Kong. “Ekspor yang dilakukan saat ini sesuai strategi kami, yakni berakar di Indonesia, berekspansi ke Asia Tenggara dan diekspor ke seluruh dunia. Sebagai basis manufaktur global, pabrik di Indonesia jadi landasan utama bisnis DFSK di luar negeri dengan konsep One Belt, One Road. DFSK Indonesia memainkan peran penting sebagai jembatan Sokon Group mengembangkan bisnisnya” kata Wang.

Pabrik DFSK Indonesia sendiri diklaim menggunakan teknologi robotik 4.0, sementara unit yang telah diproduksi sudah mengantongi sertifikasi standar emisi gas buang Euro 5. Keren ya, Cakap People!

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Keren! Update Software Mobil Listrik Tesla Bisa Tambah Kecepatan 50 HP

BMKG: Waspadai Kemungkinan Gempa Tektonik di Sulawesi Tengah