in ,

Kenalkan! Ini Pebalap Muda Generasi Penerus Schumacher di F1

CakapCakap – Para pecinta balap mobil, khususnya balapan Formula 1 (F1) pasti tak ada yang tidak mengenal sosok Michael Schumacher. Mungkin setidaknya Cakap People pernah mendengar nama besarnya di dunia balapan F1. Selama lebih dari 20 tahun pebalap asal Jerman itu berkarier di dunia balapan F1, sejak tahun 1991 silam hingga kemudian pensiun pada tahun 2012 lalu. Sebanyak tujuh gelar juara diraihnya, dan membuat namanya lekat dengan Ferrari selama 10 tahun bekerja sama.

Mick Schumacher bersama salah satu trofi yang dimenangkan dalam balapan Formula 3 (F3). Via motorsport.com

Kini, seorang pebalap muda siap meneruskan prestasi Schumacher. Dia merupakan putra dari sang legenda, bernama Mick Schumacher. Meski masih berusia 19 tahun, Mick menunjukkan bakat besar di dunia balapan. Menurut laman MediaIndonesia.com, baru-baru ini Mick berhasil memenangkan gelar Formula Tiga (F3) Eropa di Sirkuti Hocken-heim, meski masih tersisa satu balapan. Dengan demikian Mick pun sudah memenuhi syarat untuk naik ke level lebih tinggi balapan F1 musim depan.

“Ini seperti tidak nyata. Saya benar-benar senang. Saya masih tidak bisa mempercayai­nya,” ungkap Mick. Dia memenangkan gelar tersebut meski hanya finish di posisi kedua pada balapan hari kedua. Namun, 347 poin yang sudah dikumpulkan Mick tak akan terkejar lagi oleh rival terdekat, Ticktum yang baru mengoleksi 296 poin. Prestasi Mick menjuarai F3 ini pun menyamai prestasi sang ayah yang juga pernah memenangkan gelar sama pada 1990, sebelum bergabung ke Jordan pada 1991.

Mick Schumacher berpose dengan mobil balapnya di ajang Formula 3 (F3). Via zimbio.com

Menurut laman Sport.Detik.com, tim dari Scuderia Toro Rosso-Honda dan Williams-Mercedes masih memiliki satu slot kursi kosong untuk balapan F1 musim depan, sehingga berpeluang untuk merekrut Mick. “Perhatian terfokus pada anak muda itu sejak awal, dan dia berada di bawah banyak tekanan. Tidak mudah mengatasi semua itu, terutama di awal musim, seperti dalam kasus ini,” ucap Direktur Eksekutif Mercedes di F1 Toto Wolff menanggapi penampilan Mick di ajang F3 sepanjang tahun ini.

Namun, sebagian pihak menyebut langkah terdekat yang paling realistis untuk kemajuan karier Mick adalah mencoba ajang Formula 2 (F2), meskipun dulu sang ayah juga langsung melompat dari F3 ke F1. Nah, Cakap People pun pasti sudah tak sabar ingin melihat penampilan penerus Schumacher ini!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ingin Kaya dengan Cara Cepat? Ini Tips Sederhananya!

Perut Kembung Saat Olahraga? Kenali Penyebabnya!