in

Kamu Wajib Tahu! 2 Aturan yang Harus Diikuti saat Makan Malam Bersama Ratu Inggris

CakapCakapCakap People! Jika kamu diberikan kesempatan untuk memilih makan malam bersama seseorang yang penting, seperti Ratu Elizabeth II, apa hal pertama yang akan kamu lakukan? 

Foto : Shaun Jeffers/Shutterstock

Ratu Elizabeth II telah memerintah di Inggris selama 67 tahun. Terbayang kan cerita apa yang bakal dibawanya saat di meja makan? Nah, Cakap People, ada dua aturan penting yang harus kamu ikuti jika makan malam bersama Ratu Elizabeth II. Bahkan, keluarga kerajaan pun harus mengikuti aturan ini, seperti dilansir dari laman Readers’ Digest berikut ini :

Aturan # 1: Jangan duduk sebelum Ratu melakukannya

Jika ada yang makan bersama sang Ratu (bahkan saat resepsi besar-besaran, seperti pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle), mereka harus mengikuti petunjuk sang Ratu ketika harus mendekati meja. Tidak ada yang diizinkan duduk sampai Ratu duduk di kursinya.

Aturan # 2: Kamu hanya bisa makan saat Ratu makan

Aturan kedua adalah mengikuti. Setiap orang harus mengikuti isyarat Ratu, dan hal itu juga berlaku untuk memulai atau menyelesaikan makan. Kamu hanya bisa makan saat Ratu juga makan. Ketika Ratu mulai makan, sisa pesta makan malam diizinkan untuk dimakan. Tapi kamu sebaiknya makan dengan cepat, karena begitu Ratu selesai makan, semua orang harus meletakkan garpu mereka juga. 

Foto : Getty Images

Realitas Cara Makan di Kerjaaan

Bagaimana jika lupa untuk mengikuti aturan ini? Jika kamu lupa aturan ini, Ratu tidak akan terlalu tersinggung. Menurut sebuah cerita yang dikirim ke The Guardian oleh mantan Kepala Pelayan Kerjaaan Paul Burrell, seorang Pangeran pernah melakukan hal tersebut saat makan malam bersama Ratu.

“Saya pernah berada di Royal Yacht Britannia di Pasifik Selatan dan Ratu mengadakan makan malam untuk seorang pangeran setempat, ”tulis Burrell. 

“Makanan penutup disajikan. Sang pangeran tampaknya lupa memperhatikan apa yang dilakukan sang Ratu — Sang Pangeran malah memasukkan buah anggur ke dalam mangkuk (finger bowl)-nya, memasukkan beberapa buah ceri, menuangkan krim dan gula — dia membuat semacam sup buah. Aku berdiri di belakang sang Ratu yang tampak mulai khawatir melihatnya. Saat Pangeran akan mengangkat mangkuk ke bibirnya untuk meminumnya, ia melihat Ratu dan menyadari bahwa dia telah membuat kesalahan besar. Namun, rupanya Ratu juga tak ingin membuat sang Pangeran tersebut canggung dan malu. Ratu lalu mengambil mangkuk (finger bowl)-nya dan menyesapnya.”

Foto : Getty Images

Cakap People, sekarang kamu sudah tahu cara makan bersama Ratu, bukan? Nah, saatnya untuk menyusun menu ya. Siapa tahu, tiba-tiba ada panggilan telepon dari Ratu Elizabeth II yang mengundangmu makan malam.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Zodiak Ini Diprediksi Akan Patah Hati di Tahun 2019, Kamu Termasuk?

Berjalan Kaki 10 Menit Per Hari Membuat Kamu Dapat Manfaat Baik Ini loh, Apa Saja?