in

Kamu Tipe Orang yang Sering Khilaf Saat Belanja? Tenang, Aplikasikan Saja Strategi Jitu Ini

Belanja memang termasuk aktivitas yang sangat menyenangkan untuk dilakukan. Bahkan terlampau seru hingga membuat kita gelap mata dan lupa dengan apa yang sebenarnya menjadi kebutuhan kita, bukan hanya tentang keinginan semata. Seringkali kegiatan belanja ini tak direncanakan dengan matang, sehingga ketika sudah sampai di pusat perbelanjaan sering membeli barang yang sesungguhnya tak dibutuhkan. Apa kamu juga sering mengalami ini?

Tentu saja hal ini membuat kita menjadi lebih boros, pengeluaran pun jadi kian membengkak. Makanan serta barang-barang yang tak sehat dan tidak terlalu dibutuhkan pun akhirnya meracuni pikiran dan membuat kita khilaf untuk membelinya. Bisa jadi kamu ingin berhenti melakukannya, tapi kerap berulang kali gagal. Bisa jadi ini karena kamu salah strategi guys. So, gimana nih trik mengatasinya? Coba saja terapkan sederet trik berikut ya!

1. Update promo

selalu update promo belanja via artikel.pricearea.com

Jika kamu ingin mendapatkan harga barang yang jauh lebih murah, maka kamu harus selalu update promo di setiap tempat perbelanjaan. Kamu dapat berbelanja di waktu promo atau saat diadakan diskon saja.

Selain itu, daripada membeli barang dalam takaran yang kecil, kamu dapat membeli barang langsung dalam jumlah yang banyak sehingga dapat bertahan lama. Biasanya membeli dalam volume yang besar juga lebih murah dibandingkan ketika kita membeli dalam kemasan yang kecil.

2. Buat list belanjaan

list belanja menjadi salah satu upaya menekan perilaku boros via cermati.com

Hal ini perlu banget kamu lakukan ya untuk memastikan bahwa barang dibeli adalah yang benar-benar dibutuhkan saat ini. Dengan begitu barang di luar list akan kamu abaikan, sehingga pengeluaran pun akan lebih aman dan terkendali. Catatlah barang-barang yang dibutuhkan saja ya!

3. Bawa uang sesuai kebutuhan saja

bawa uang sesuai anggaran belanja via /pengeluaran-bulanan-tak-sesuai/

Nah, tindakan yang satu ini akan mencegahmu untuk mengeluarkan uang yang lebih untuk belanja. Bawalah uang yang pas dan sesuai dengan anggaran yang sudah kamu tetapkan, dengan demikian perilaku boros akan dapat hilang dari dirimu. Membawa uang dalam jumlah yang pas akan membuatmu berpikir ulang ketika hendak gunakan uang buat hal tak penting.

4. Belanja saat perut sudah terisi

belanja nyaman saat kondisi perut kenyang via kopitangsel.com

Menurut penelitian, jika orang berbelanja dalam kondisi lapar akan memicu untuk membeli banyak barang dan makanan tak sehat seperti junk food. Nah, lho! Tentu saja perilaku ini bentuk tindakan pemborosan dan pastinya tak sehat.

Sebaiknya makan terlebih dulu di rumah sebelum kamu berbelanja, karena akan membuat kamu terhindari dari godaan keripik, sosis ataupun makanan tak sehat lainnya. Jika kamu ingin berbelanja camilan, lebih baik beli camilan yang sehat seperti buah-buahan. So, kantong aman, kesehatan pun bakal terjaga.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Begitu Viral, Gadis 6 Tahun Ini Disebut Anak Tercantik di Dunia. Perhatikan Matanya!

Bingung Pasangan Suami Istri Lama-lama Terlihat Kian Mirip? Ternyata Ini Lho Penjelasannya