in ,

Jet Pribadi Ini Hanya Akan Terbangkan Hewan Peliharaan Agar Bisa Bertemu Pemiliknya

Seluruh biaya jet Rs tersebut adalah sebesar 9,06 lakh (sekitar Rp 164 juta), dan satu tempat duduk adalah Rs 1,60 lakh (sekitar Rp 30 juta).

CakapCakapCakap People! Dengan situasi pandemi dan lockdown yang terjadi di seluruh dunia, banyak orang terpaksa dipisahkan dari hewan peliharaan mereka. Namun, ada beberapa orang yang tidak keberatan berupaya keras untuk bisa dipersatukan kembali dengan ‘anak-anak’ mereka yang berbulu alias para hewan peliharaan mereka tersebut.

Sebanyak enam hewan peliharaan yang terdampar akibat lockdown COVID-19 di Delhi, akan dapat menikmati penerbangan pribadi “all-pets” atau penerbangan yang hanya khusus diisi oleh hewan peliharaan dari Delhi ke Mumbai, India.

Ilustrasi hewan peliharaan. [Foto: Pixabay]

Inisiatif ini diambil oleh seorang wanita berusia 25 tahun, Deepika Singh, ketika dia bermaksud menyiapkan jet untuk membawa kerabatnya yang terlantar untuk dibawa kembali ke Mumbai, tetapi beberapa kerabat menolak bepergian dengan hewan peliharaan. Hal inilah yang kemudian membuatnya mengambil gagasan dengan mengatur penerbangan yang hanya khusus diperuntukkan bagi hewan peliharaan.

“Beberapa orang ingin bepergian dengan hewan peliharaan mereka tetapi ketika yang lain menolak, saya memutuskan untuk mengatur jet lain,” katanya kepada ThePrint.

Oleh karena itu, peneliti keamanan siber melakukan pendekatn ke Accretion Aviation — agregator jet pribadi, helikopter dan kapal pesiar — untuk mengatur jet pribadi enam tempat duduk. Menurut ThePrint, seluruh biaya jet Rs tersebut adalah sebesar 9,06 lakh (sekitar Rp 164 juta), dan satu tempat duduk adalah Rs 1,60 lakh (sekitar Rp 30 juta).

Ilustrasi. [Foto via eTurboNews]

“Saya menghubungi perusahaan swasta. Mereka sepakat untuk memberikan pesawat untuk hewan peliharaan. Hingga saat ini, empat orang telah setuju untuk membawa hewan peliharaan mereka dari Delhi ke Mumbai, ”kata Deepika.

Salah satu pemilik hewan peliharaan, Harvinder Kaur, yang memiliki dua Shih Tzus berusia 14 bulan tinggal bersama kerabatnya di Delhi. Dia harus meninggalkan anjingnya itu karena keadaan darurat keluarga. Ia mengungkapkan diperkenalkan dengan Deepika oleh temannya, dan dia langsung menunjukkan ketertarikannya untuk menerbangkan hewan peliharaannya tersebut ke tempatnya.

“Saya tidak peduli dengan uang. Mereka seperti anak-anak saya. Saya sangat merindukan mereka, ”ungkap Harvinder.

Sejauh ini, empat kursi telah diamankan, menyisakan dua yang kosong. Deepika masih menunggu dua hewan peliharaan lagi untuk mengisi jet agar pesawat bisa lepas landas.

Pemilik Accretion Aviation, Rahul Muchhal, menyebutkan bahwa pesawat akan siap terbang pada minggu kedua Juni. Dia juga mengungkapkan bahwa kebanyakan orang yang menyewa jet pribadi bepergian dengan hewan peliharaan mereka, tetapi hewan peliharaan diharuskan berada di dalam kandang selama penerbangan.

Ilustrasi. [Foto: Forbes]

Protokol khusus ini akan diikuti untuk jet kesayangan Deepika juga. Selain persyaratan kandang, hewan-hewan tersebut akan diperiksa sebelum naik, dan suhu mereka akan diambil juga.

Deepika mengatakan bahwa sejauh ini, dia hanya mengatur satu jet ke Mumbai, dan jika dia mendapat respons yang baik, dia akan mempertimbangkan untuk memperluas operasi ke negara-negara lain di India.

Wow! Ini memang kabar baik bagi pemilik hewan peliharaan di India. Kita dapat membayangkan betapa bermanfaatnya layanan ini bagi orang-orang untuk bisa bertemu kembali dengan hewan peliharaan mereka di tengah keadaan yang tidak pasti saat ini.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Inilah Kriteria Ideal Masker Kain Cegah COVID-19 yang Direkomendasikan WHO

Ini Dia Makanan yang Perlu Dihindari Saat Malam Hari Agar Tidur jadi Nyenyak!