in ,

Inspirasi Kuliner Bandung yang Lezat, Wajib Kamu Coba!

Makanan Bandung yang lezat bikin ketagihan

CakapCakapCakap people para pecinta kuliner pasti tidak asing dengan berbagai macam makanan lezat. Baik makanan dari dalam negeri ataupun luar negeri. Meski di luar negeri ada banyak makanan menarik yang bikin penasaran, namun kuliner asal Indonesia juga tak kalah serunya lho.

Salah satu kuliner yang pantas kamu coba adalah kuliner asal Bandung. Penasaran? Simak yuk ragam kuliner seru asal Bandung yang berikut ini:

Seblak

gambar seblak via food.detik.com

Diantara banyaknya kuliner Bandung, seblak merupakan makanan yang pantas dicoba terutama bagi kamu penggemar rasa pedas. Makanan yang berisi kerupuk dengan kuah dan topping pelengkap ini memang identik dengan rasa pedas. Namun jika kamu tidak suka pedas bisa memesan level rendah alias tidak pedas lho.

Batagor

foto gambar batagor via merdeka.com

Makanan khas yang populer asal Bandung ini juga memiliki banyak penggemar. Batagor sendiri merupakan singkatan dari bakso dan tahu digoreng. Batagor dibuat dengan campuran bumbu kacangnya yang khas.

Biasanya, bakso untuk pembuatan batagor dibuat dari dari ikan tenggiri. Namun, bagi beberapa orang yang tidak suka dengan ikan ini bisa menggantinya dengan daging sapi atau ayam.

Lotek

gambar lotek via prfmnews.com

Kamu pasti tidak asing dengan nama makanan yang satu ini, bukan? Beberapa orang menganggap lotek adalah makanan khas Jakarta tapi sebenarnya ia berasal dari Bandung, Lho. Makanan ini berisi sayuran matang berupa kangkung, kacang panjang, dan tauge dengan bumbu kacangnya.

Karedok

gambar karedok via food.detik.com

Bagi kamu penggemar makanan segar, karedok bisa jadi solusinya. Makanan yang satu ini juga bisa dijadikan alternatif untuk kamu yang sedang diet. Hal ini tidak lepas dari bahannya yang berupa sayuran mentah yang menyehatkan.

Adapun bahan pembuatan karedok antara lain adalah kacang panjang, tauge, mentimun, kol, daun kemangi, dan terong. Penyajiannya diiris-iris seperti salad dengan dibaluri sambal kacang sebagai sausnya.

Selain ragam kuliner di atas, masih banyak kuliner lainnya yang bisa kamu coba di Bandung. Sekarang ini, ada banyak penjual seblak hingga batagor yang ad adi berbagai wilayah di Indonesia. Dengan demikian, Cakap People tak perlu jauh-kauh untuk Bandung untuk merasakan kenikmatan kulinernya.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Meski Kecil, Namun Udang Banyak Manfaatnya lho!

Dokter Liang Wudong yang Tangani Pasien Virus Corona di China Meninggal Dunia, 15 Staf Medis Terinfeksi